Cerita Ustad Abdul Somad Diajak Sarapan Bareng Wapres Jusuf Kalla
TABLOIDBINTANG.COM | 05/02/2018 13:30
Cerita Ustad Abdul Somad Diajak Sarapan Bareng Wapres Jusuf Kalla
Ustadz Abdul Somad saat mengisi ceramah d Tebet (Ana Sumarti Pratama/tabloidbintang.com)

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan perasaannya saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia merasa sudah lama mengenal pria yang akrab disapa JK tersebut.

"Tidak merasa seperti ada protokoler dari mulai salat subuh, jalan, nyantai, cerita. Seperti sudah lama kenal, entah perasaan saya saja," kata Abdul Somad saat mengisi kuliah duha di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Ahad, 4 Februari 2018.

Saat diajak ke rumah dinas Wapres yang berada di seberang Masjid Sunda Kelapa, Abdul Somad sempat berkenalan dengan putra JK. Menurutnya, suasana perkenalan itu berlangsung nonformal. Bahkan, dia merasa seperti sedang berada di kampung halamannya. "Masya Allah, seperti kembali ke kampung nan jauh di mato," katanya.

Ustadz Abdul Somad sebelumnya melaksanakan salat subuh berjamaah bersama JK, yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia. Selain JK, sejumlah pejabat yang ikut dalam kegiatan itu adalah Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin sebagai Wakil Ketua DMI, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan sebagai pengurus DMI.

Usai salat subuh bersama, JK mengajak Ustadz Abdul Somad ke rumahnya untuk menyantap sarapan pagi. Rumah dinas JK berada tak jauh dari Masjid Sunda Kelapa, sehingga keduanya pun hanya berjalan kaki.

Saat berceramah Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa keluarganya pasti akan bertanya-tanya soal kesan sarapan pagi bersama JK. "Pertanyaan yang pasti, mereka akan bertanya, apa rasanya sarapan dengan Pak Wapres. Saya akan jawab dengan satu kata, kenyang," ujarnya disambut gelak tawa para jamaah.

Wapres JK mengaku terkesan dengan isi ceramah Abdul Somad. Menurutnya, ceramah tersebut memiliki referensi kuat. "Itu yang membedakan dengan ustad lainnya. Cara membawakannya juga mudah dipahami," kata JK.

JK menambhakan, sosok Ustadz Abdul Somad memiliki pengetahuan yang dalam, sehingga isi ceramahnya pun mudah dimengerti kalangan mana saja. JK juga mengaku baru pertama kali menyaksikan langsung Abdul Somad berdakwah. Sebab, ia selama ini hanya menonton ceramah Abdul Somad melalui Youtube.

"Alhamdulillah dengan kehadiran Ustad Abdul Somad tentu akan memberikan pencerahan, kalau selama ini mungkin lebih banyak Anda nonton di YouTube, sekarang bisa langsung, saya juga. Ha-ha-ha," ucapnya.


TEMPO.CO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT