Curhat dan Air Mata Bunga Citra Lestari di Konser Ronan Keating
TABLOIDBINTANG.COM | 01/03/2020 19:25
Curhat dan Air Mata Bunga Citra Lestari di Konser Ronan Keating

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Citra Lestari masih belum bisa benar-benar melepas kesedihannya pasca ditinggal suaminya, Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Meski sudah mulai beraktivitas, Unge -- sapaan akrabnya -- masih tampak dibalut duka yang cukup mendalam. 

Setidaknya hal tersebut terlihat saat BCL tampil sebagai pengisi acara konser betajuk Romantic Valentine Concert with Ronan Keating di Hotel Pullman, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (29/2) malam.

Saat pertama kali naik ke atas panggung, BCL masih bisa mengumbar senyum saat berduet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista membawakan lagu duet mereka berjudul Tetaplah Dihatiku. Namun, raut wajahnya perlahan berubah saat tampil solo membawakan beberapa lagu hitsnya. 

 

 

 

Sebelum memulai lagu Tentang Kamu, BCL bercerita tentang kisah kenangannya dengan Ashraf di lagu tersebut. 

"Lagu ini punya memori buat saya, lagu saya sama Ashraf dari pacaran. Ini perasaan saya, saat saya merasakan cinta tapi belum tau ini orang (Ashraf) maunya apa sih. Saat kita masih deg-degan, masih bingung," katanya. 

Saat membawakan lagu Tentang Kamu, suasana haru mulai muncul. BCL beberapa kali memejamkan mata seperti sedang membayangkan keberadaan almarhum suaminya. Namun begitu, lagu Tentang Kamu masih tetap bisa dibawakan BCL dengan suara yang prima. 

Momen haru pun kemudian muncul menjelang BCL membawakan lagu Cinta Sejati. Sebelum bernyanyi, ia menjelaskan makna mendalam lagu yang diciptakan untuk menggambarkan perjalanan cinta dari Habibie & Ainun tersebut. 

"Lagu selanjutnya saya akan menyanyikan, sebuah lagu yang mengisahkan soal seseorang yang ingin menyusul pasangannya dalam keabadian. Lagu ini soal cinta sejati sebuah pasangan, lagu tentang Habibie dan Ainun," jelasnya.

"Saya tidak menyangka lagu ini ternyata punya personal meaning buat saya. Saya nggak menyangka secepat ini saya ditinggal cinta sejati saya," ucap BCL kemudian. 

 

 

 

Saat membawakan lagu Cinta Sejati, BCL terlihat penuh penghayatan. Ia semakin sering memejamkan mata dengan durasi yang cukul lama. 

Dalam beberapa part, terdengar suaranya mulai melirih seperti tak kuat untuk meneruskan penampilan. Matanya pun tampak berair, seperti seseorang yang tengah menahan tangis. Melihat momen itu, ratusan penonton yang hadir pun lantas bertepuk tangan memberi semangat. 

Ada satu bagian, dalam penampilannya itu, BCL seperti tak bisa melanjutkan lirik lagu tersebut. Saat ia terdiam beberapa saat, matanya terpejam, dan penonton semakin keras bernyanyi meneruskan lirik yang tak dilanjutkan BCL. 

Unge terlihat menitihkan air mata sambil kembali menyelesaikan lagu Cinta Sejati. Suaranya bergetar, namun tetap disambut tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir. 

 

 

 

"Thank you, makasih  Saya minta tepuk tangannya untuk semua di sini. Ini (dukungan penggemar) jadi alasan kenapa saya harus bisa berjalan terus," katanya sambil meneteskan air mata. 

Lagu lain yang juga dibawakan oleh Bunga Citra Lestari di konser Romantic Valentine With Ronan Keating adalah Karna Ku Cinta Kau. Disamping itu, ia juga sempat berduet dengan Ronan Keating. 

(rik)


BERITA TERKAIT