Ciputra Dimakamkan, Beristirahat dengan Tenang di Pemakaman Keluarga Jonggol
TABLOIDBINTANG.COM | 05/12/2019 20:15
Ciputra Dimakamkan, Beristirahat dengan Tenang di Pemakaman Keluarga Jonggol

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan diantar ribuan pelayat yang terdiri dari keluarga, kerabat, relasi dan karyawan Ciputra Group, hari ini, Kamis (5/12) jenazah Ir Ciputra dimakamkan di pemakaman keluarga di desa Sukamaju, Jonggol.

Jenazah Ir Ciputra tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan diiringi anak, menantu dan para cucu, peti jenazah dibawa ke liang lahat yang sudah disiapkan. Acara pemakaman diawali dengan menyanyikan hymne Jaya Group, Metropolitan dan Ciputra Group. Setelah itu dilanjutkan dengan ibadah pemakaman.

 

Keluarga melakukan tabur bunga

 

 
 

Peti jenazah Ir Ciputra diturunkan ke liang lahat setelah ibadah dan doa. Satu persatu keluarga inti Ir. Ciputra menaburkan bunga ke peti jenazah. Diawali dengan istri, Dian Sumeler, para anak, menantu, cucu juga cicit.

Tabur bunga juga dilakukan secara bergiliran mulai dari kerabat dekat dan undangan VVIP. Setelah itu dilakukan penimbunan dengan tanah ke dalam liang lahat. Keluarga inti Ir Ciputra kembali melakukan tabur bunga. Mula-mula bunga mawar putih, lalu mawar merah. Istri Ir Ciputra tampak berkali-kali melakukan tabur bunga. Wanita yang setia mendampingi Ir Ciputra ini tampak tegar, mengikuti prosesi pemakaman dari awal sampai akhir.

Setelah upacara pemakaman selesai, para pelayat dipersilakan menikmati makan siang yang telah disiapkan di sekitar lokasi pemakaman. Sementara keluarga inti melakukan sesi foto. Sesi foto juga dilakukan secara bergilir dengan dipandu oleh pembawa acara.

Dalam kata sambutannya, Candra Ciputra, putra Ir Ciputra, mengucapkan terima kasih atas ungkapan duka dan perhatian yang diterima keluarga atas kepergian Ir Ciputra.

 

 

 

Ir Ciputra, pengusaha sukses kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah pada 24 Agustus 1931, ini meninggal pada Rabu 27 November di Singapura. 

Dari pernikahannya dengan Dian Sumeler, Ir Ciputra dikaruniai empat anak: Rina Ciputra, Junita Ciputra, Candra Ciputra dan Cakra Ciputra. 

 

Para pelayat melakukan tabur bunga
Para pelayat melakukan tabur bunga

 

Selamat jalan, Pak Ciputra.


BERITA TERKAIT