Tingkat Stres Perempuan Bekerja lebih Tinggi Dibanding Pria, Ini Penyebabnya...
TABLOIDBINTANG.COM | 01/12/2019 20:07
Tingkat Stres Perempuan Bekerja lebih Tinggi Dibanding Pria, Ini Penyebabnya...
Ilustrasi wanita galau. Pixabay.com

TABLOIDBINTANG.COM - Hidup dan bekerja di kota besar konon tak mudah. Tuntutan pekerjaan yang tinggi, mahalnya biaya hidup, dan kurangnya waktu istirahat membuat tingkat stres di kota besar menanjak.

Berbagai penelitian mengungkap tingkat stres masyarakat di kota besar khususnya perempuan terus meningkat setiap tahun, baik pekerja profesional maupun ibu rumah tangga. 

Hal ini terungkap dalam diskusi “Jangan Lupa Me Time Untuk Kurangi Stres” bersama Silcot Maximizer Cotton dari Uni-Charm Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

 

Diskusi itu mengutip hasil survei yang dilakukan American Psychological Association. Survei itu menyebut 49 persen perempuan yang bekerja memiliki tingkat stres yang terus meningkat selama lima tahun terakhir. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria yang presentasenya hanya 39 persen. Stres tak bisa dihindari. Pertanyaan yang kemudian muncul, apa yang bisa dilakukan kaum hawa untuk mengurangi level stres? Perempuan dapat melakukan berbagai hal, salah satunya “me time.”

“Me time” adalah momen untuk bersantai sejenak sembari melakukan hal yang disukai. “Me time” bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk di rumah saat semua aktivitas harian selesai. Ini pula yang diusung Silcot Maximizer Cotton dalam kampanye terbarunya, “It's #SilcotTime.” Kampanye ini mengajak perempuan Indonesia memaksimalkan perawatan kulit sebelum istirahat dengan langkah sederhana. Dengan Silcot, ritual perawatan kulit sebelum tidur jadi momen memanjakan diri yang menyenangkan. 

Dengan teknologi Micro Sponge, kapas ini memungkinkan cairan skincare meresap dua kali lebih maksimal sehingga kulit wajah mendapat asupan lebih maksimal. Kulit menjadi lebih lembap dan segar. Saat memperkenalkan Silcot kepada media, Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia, Yuji Ishii menjelaskan, “Ini sebuah inovasi dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya. Kami ingin perempuan Indonesia memiliki kulit yang lebih sehat sehingga lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya.”


BERITA TERKAIT