Pemenang America's Got Talent Penyandang Autis, Diguyur Hadiah Rp 14 Miliar
TABLOIDBINTANG.COM | 20/09/2019 11:45
Pemenang America's Got Talent Penyandang Autis, Diguyur Hadiah Rp 14 Miliar

TABLOIDBINTANG.COM - Kejutan demi kejutan yang dibuat Kodi Lee di ajang America's Got Talent membuahkan hasil manis. Lee dinobatkan sebagai juara musim 14 ajang bergengsi tersebut, pada hari Rabu lalu. Lee menjadi juara setelah mengalahkan penyanyi opera Emanne Beasha, pemain biola Tyler Butler-Figueroa, grup tari Light Balance Kids, serta penyanyi Benicio Bryant, dan Ndlovu Youth Choir.

Audisi Lee menjadi viral di medsos karena karena pemuda yang lahir dengan hipoplasia saraf optik itu, didiagnosis dengan autisme pada usia 4 dan buta sejak lahir. Ibunya Tina juga selalu menemaninya di panggung sepanjang kompetisi. Lee memikat dan membuat jatuh hati para penonton dengan membawakan lagu Donny Hathaway, “A Song for You”. Gabrielle Union yang sangat terkesan memberi hadiah kepada penyanyi berusia 22 tahun itu dengan Golden Buzzer.

"Dia membuat orang percaya pada sesuatu yang bahkan tidak mereka ketahui bisa dicapai. Dia ajaib, "kata Union yang sejak awal mengatakan penampilan Lee bisa mengubah dunia. 

Lee melaju ke babak perempat final dan sukses membawakan lagu “Bridge Over Troubled Water” karya Simon & Garfunkel, dimana Paul Simon langsung menyetujui hak memainkan musiknya untuk Lee setelah melihat audisi Lee.

Kemudian di semifinal, Lee membuat banyak orang meneteskan air mata dengan membawakan lagu Calum Scott "You Are the Reason", sedang Pada babak selanjutnya Lee menyanyikan lagu Freya Ridings,"Lost Without You". Pada malam final, Lee menampilkan "You Are the Reason", kali ini bersama Leona Lewis.

"Saya merasa lega. Saya bukan satu-satunya yang melihat kemampuan luar biasa ini. Dia punya talenta sungguhan dan saya selalu tahu dia sungguh berbakat, "kata ibu Tina baru-baru ini kepada People.

Selama putaran audisi, orang tua yang penuh kasih menjelaskan bagaimana putranya berkomunikasi melalui musik. “Kami mengetahui bahwa ia sangat menyukai musik sejak dini. Dia mendengarkan dan matanya langsungmembesar, dan dia mulai bernyanyi, saat itulah saya menangis, "kata Tina. "Saya sadar dia adalah seorang penghibur. Melalui musik dan pertunjukan, ia dapat bertahan hidup di dunia ini. Ketika Anda autis, sangat sulit untuk melakukan apa yang dilakukan orang lain. Ini sebenarnya telah menyelamatkan hidupnya dengan memainkan musik. ”

Selain kehormatan menjadi pemenang, Lee membawa pulang uang 1 juta dolar atau setara 14 miliar rupiah dan akan melakukan pertunjukan utama dari 7-10 November di Paris Las Vegas Hotel & Casino di Las Vegas.

(hari/ari)


BERITA TERKAIT