David Foster Konser di Candi Prambanan Wajib Pakai Batik
TABLOIDBINTANG.COM | 08/09/2019 19:07
David Foster Konser di Candi Prambanan Wajib Pakai Batik

TABLOIDBINTANG.COM - David Foster and Friends dan Yovie and His Friends akan tampil dalam pagelaran Batik Music Festival 2019 di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta pada 5 Oktober 2019 mendatang.

Akan ada dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show di mana para musisi lokal dan internasional akan beraksi.

Yovie and His Friends terdiri dari Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo.

Sementara itu, Anas Syahrul Alimi masih merahasiakan jajaran musisi internasional pada David Foster and Friends. Namun yang pasti akan hadir David Foster dan istri barunya, Katharine McPhee.

Anas Syahrul Alimi, promotor dari Rajawali Indonesia menyebutkan Batik Music Festival 2019 digelar dalam rangka perayaan hati batik internasional tiap 2 Oktober. Untuk itu, pengisi aca fan pihak yang terkibat diwajibkan untuk mengenakan batik.

"David Foster and friends wajib pakai batik. Makanya kami selalu terbuka kepada desainer untuk endors artis yang akan tampil dalam acara Batik Music Festival," ujar Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers di Had Rock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Selain David Foster, penyanyi Tanah Air seperti Yovie Widianto his friends, Kahitna, Raisa, Bunga Citra Lestari, Marccel, Rio Febrian, Arsy Widiyanto dan juga 5 Romeo, diwajibkan untuk mengenakan pakaian warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia tersebut.

"Semua yang tampil kita wajibkan pakai batik termasuk kami, penyelenggara dan penonton juga kami minta pakai batik," kata Anas Syahrul Alimi.

Yovie Widianto pun antusias karena baginya itu sebuah pentas seni yang masih memiliki konteks. Apalagi menurut Yovie itu akan menjadi sesuatu yang hebat di mata dunia.

"Yang paling menarik lagi kami akan menggunakan batik, jadi ini salah satu hal yang sepertinya sederhana tapi punya power yang luar biasa. Apalagi mungkin dilihat oleh mancanegara juga dan temen-temen pecinta musik Indonesia akan hadir di sana," timpal Yovie Widianto.

"Jadi kita mulai mengedukasi bahwa kita bangga dengan batik. Kami ingin memberikan edukasi kepada kaum milenial bagaimana bahwa pakai batik dan nyaman nonton musik di Candi itu life style," pungkas Anas Syahrul Alimi.

(pri / gur)


BERITA TERKAIT