Hari ke-5 Gundala Raih 820 Ribu Penonton, Joko Anwar: Terima Kasih
TABLOIDBINTANG.COM | 03/09/2019 20:21
Hari ke-5 Gundala Raih 820 Ribu Penonton, Joko Anwar: Terima Kasih

TABLOIDBINTANG.COM - Film Gundala makin mendekati sejuta penonton. Senin (2/9/2019) malam, karya sineas Joko Anwar ini dikabarkan tembus 800 ribu penonton. Melalui akun Twitter, Joko Anwar mengonfirmasi kabar tersebut. Selasa (3/9/2019) siang, Joko Anwar mengunggah infografik bergambar Gundala dengan latar warna merah.

Di tengah gambar itu, terdapat angka 821.973 berikut keterangan, “Terima kasih 821.973 penonton sudah ketemu Gundala sampai hari kelima.” Di sudut kanan atas gambar itu terdapat keterangan lain yakni, “Gundala di bioskop.” Menyertai gambar ini, Joko Anwar membubuhkan status teks, “Terima kasih, teman-teman!”

Baca juga:

Dengan pencapaian ini, Gundala menjadi film terlaris ke-13 melibas Si Doel The Movie 2 yang “hanya” merangkul 806 ribu penonton dan Makmum bersama 751 ribu penonton. Diperkirakan, Gundala akan tembus sejuta penonton pada Rabu siang.  Sejauh ini sudah ada 10 film Indonesia yang tembus sejuta penonton. Dilan 1991 masih berada di posisi puncak dengan 5,2 juta penonton.


Pencapaian Gundala ini penting mengingat ia dijadikan jilid pembuka bagi jagat sinema Bumi Langit. Joko Anwar membocorkan, Setelah Gundala akan ada film pahlawan super lain di antaranya Sri Asih serta Godam dan Tira. “Jagat sinema Bumi Langit terdiri banyak era. Dan film Gundala hadir sebagai titik awal jagat sinema ini,” ungkap Joko Anwar kepada saat dijumpai di Jakarta, belum lama ini. (ray / ray)

TABLOIDBINTANG.COM


BERITA TERKAIT