Malam Puncak Miss Grand Indonesia 2019, 34 Finalis Berebut Mahkota
TABLOIDBINTANG.COM | 29/08/2019 21:07
Malam Puncak Miss Grand Indonesia 2019, 34 Finalis Berebut Mahkota

TABLOIDBINTANG.COM - Malam puncak kontes kecantikan Miss Grand Indonesia (MGI) 2019 akan digelar pada malam ini, Kamis (29/8), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Kontes kecantikan ini akan ditayangkan secara live oleh stasiun televisi Metro TV.

Jelang malam puncak, 34 finalis Miss Grand Indonesia yang mewakili wanita cantik dari berbagai provinsi di tanah air menunjukkan aksi terbaik mereka dalam acara preliminary show dan traditional costume yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesone Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Selasa (27/8) malam.

Di hadapan para dewan juri, 34 finalis tersebut sukses memperlihatkan busana tradisonal dari daerah masing-masing. Presiden Director Miss Grand Indonesia yang juga National Director Miss Grand International Indonesia, Dikna Faradiba, mengakui ke-34 finalis bersaing sangat ketat.

 

Miss Grand Indonesia (Rahman / tabloidbintang.com)
Miss Grand Indonesia (Rahman / tabloidbintang.com)

 

"Di sesi ini para finalis harus menampilkan kemampuan terbaiknya. Karena inilah kesempatan mereka tampil dengan traditional costume untuk pertama kalinya di hadapan para dewan juri Miss Grand Indonesia 2019. Semua finalis saya lihat sangat cantik dan berkualitas," kata Dikna Faradib dalam jumpa pers di hadapan awak media.

Menurutnya, para finalis Miss Grand Indonesia 2019 terlihat sangat cantik dalam balutan kostum tradisional dari daerah masing-masing. "Terlihat sekali pancaran aura kecantikan mereka di sesi tradisional kostum yang dimodifikasi. Di sesi ini pula akan ditentukan oleh dewan juri siapa pemenang Best National Costume dan Best Evening Gownc," katanya lebih lanjut.

Inggrid Kansil yang menjadi salah satu dewan juri Miss Grand Indonesia 2019 mengatakan, kemampuan para finalis tampil dengan kostum tradisional dan aksi mereka di atas panggung menjadi perhatian serius dewan juri untuk menentukan pemenang dan berhak mengikuti ajang Miss Grand International.

"Sesi ini juga menilai bagaimana stage act mereka. Hal ini sangat penting karena pemenang nantinya akan bersaing dengan para perempuan cantik dari puluhan negara lain. Jadi sesi ini sangat penting dan menentukan," ujar Inggrid Kansil.

(man / ray)


BERITA TERKAIT