Suara Emas Vina Panduwinata untuk Konser Bantu Mahasiswa Tidak Mampu
TABLOIDBINTANG.COM | 24/08/2019 08:17
Suara Emas Vina Panduwinata untuk Konser Bantu Mahasiswa Tidak Mampu

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi senior Vina Panduwinata ikut andil menyumbangkan suara emasnya untuk tampil dalam malam penggalangan dana beasiswa untuk para mahasiswa IPB tidak mampu yang digagas Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI).

Konser amal ini akan digelar di Teater Besar Taman Izmail Marzuki, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

"Banyak orang membuat acara penggalangan dana seperti event 17-an yang acaranya hanya mencari uang saja, tapi acaranya tidak memberikan apa-apa buat para pemberi dana. Karena itu, dengan konser amal ini saya senang bisa dibuat spesial,” ujar Vina Panduwinata dalam jumpa pers Charity Concert Voices That Care 2. O di Jakarta, belum lama ini.

 
 

 

 

 

Ia menambahkan YAPI ini memiliki konsep acara penggalangan dana yang spesial, yang tidak sama dengan yang lain. “Selain menggalang dana, tapi juga konsep acaranya super keren sampai menghadirkan orkestra sekelas sahabat saya, Addie MS. Donaturnya pun jadi senang berkontribusi dalam pemberian beasiswa.”

Charity Concert Voices That Care 2 bertemakan Let’s Bring Back The 80’s ini terasa lebih semarak dengan hadirnya sejumlah musisi dan penyanyi papan atas Indonesia. 

Ketua penyelenggara Susy L. Balisani mengatakan, “Malam penggalangan dana beasiswa nantinya bakal menampilkan Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS, penyanyi Vina Panduwinata, Yana Julio, Ghaniyya Ghazi, PSM Agria Swara IPB, dan Dini Fitrianti.” 

Sementara itu, Ketua YAPI Heri Sunaryadi menambahkan, malam penggalangan dana ditargetkan untuk meraih lebih banyak donatur sehingga lebih banyak dana yang dapat dialokasikan untuk beasiswa. 

“Kampus IPB yang sering disebut sebagai kampus rakyat, setiap tahunnya kurang lebih menerima 4.000 mahasiswa. Sekitar 53 persen berasal dari keluarga yang tidak mampu," kata Heri. 

Beasiswa Bidik Misi dapat membiayai lebih kurang 20 persen mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu, sisanya dibantu oleh berbagai pihak yang sangat peduli dalam bidang pendidikan. 

"YAPI hadir di sini untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikan guna mewujudkan cita-cita dan mimpi kehidupan mereka," tutupnya. 


BERITA TERKAIT