Album Baru Slank, Slanking Forever Direkam di Studio Legendaris
TABLOIDBINTANG.COM | 23/08/2019 12:31
Album Baru Slank, Slanking Forever Direkam di Studio Legendaris

TABLOIDBINTANG.COM - Slank merilis album ke-23 mereka yang berjudul Slanking Forever. Album terbatu Slank ini terasa spesial karena direkam di studio legendaris, Lokananta, di Solo, Jawa Tengah.

Rupanya ada niat luhur dari pemilihan Slank merekam album terbarunya di Lokananta. Mereka berharap, nantinya pemerintah memberi perhatian terhadap studio itu.

"Aku pikir Lokananta ke depan harus dilihat, ditengok, Lokananta tempat penting untuk musik Indonesia. Setelah rekaman di sana, mudah-mudahan Lokananta bisa hidup kembali," harap Kaka, vokalis Slank, di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Dalam penggarapannya, Slank melakukan pendekatan yang berbeda dari album-album sebelumnya. Mereka melakukan proses kreatif secara spontan.

"Biasanya kami nulis lagu dari gitar atau dari Bimbim yang datang bawa lagu. Tapi sekarang jamming, start dari riff gitar atau drum, terus aku mengisi vokal," jelas Kaka.

 

 

 

Di album Slanking Forever ini, Abdee Negara kembali mengisi posisinya sebagai gitaris. Meski tidak untuk semua lagu, setidaknya Abde mengisi 3 lagu dengan permainan gitarnya.

Seperti diketahui, belakangan Abdee Negara jarang ambil bagian bersama Slank, lantaran kondisi kesehatannya. Namun khusus di album Slanking Forever ini, Abdee tidak ikut merekam part gitarnya di Studio Lokananta.

(tov / gur)

 


BERITA TERKAIT