Kata Polisi Soal B.I iKON Pada 2016 dan Dituding Kolusi dengan YG Entertainment
TABLOIDBINTANG.COM | 14/06/2019 23:00
Kata Polisi Soal B.I iKON Pada 2016 dan Dituding Kolusi dengan YG Entertainment
B.I

Pengakuan Han Seo Hee yang menyebutkan bahwa Yang Hyun Suk bekerja sama dengan petugas kepolisian dalam menyelesaikan kasus penggunaan narkoba yang menjeratnya pada 2016 silam membuat kepolisian turut menjadi sasaran kritikan publik.

Benarkah polisi bekerja sama dengan Yang Hyun Suk untuk meloloskan B.I dari kasus narkoba?

Menanggapi pertanyaan ini, pihak kepolisian Korea memberikan jawaban diplomatis.

“Ketika melihat laporan investigasi dan laporan dari informan (Han Seo Hee) pada saat itu, kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa (YG) berusaha menyembunyikan kebenaran,” ungkap Na Won Oh, direktur divisi detektif di Agen Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan, yang memimpin pembentukan tim khusus untuk menginvestigasi ulang kasus narkoba Han Seo Hee pada 2016.

Na Won Oh juga menyesalkan karena B.I sama sekali tidak dipanggil untuk menjalani proses pemeriksaan dalam kasus narkoba di tahun 2016 silam.

“Kami merasa menyesal karena akan lebih baik jika kami memanggil B.I untuk diinterogasi dan diselidiki lebih menyeluruh,” kata Na Won Oh.

Kini Na Won Oh telah membentuk satuan tim khusus untuk menyelidiki ulang kasus narkoba yang terjadi pada 2016 silam.

Na Won Oh berjanji akan melakukan investigasi secara terbuka dan seusai aturan hukum yang berlaku. 

“Kami akan melakukan penyelidikan dengan bersikap terbuka terhadap semua kemungkinan mengenai kecurigaan penggunaan dan pembelian narkoba oleh B.I, upaya YG menghancurkan barang bukti, dan kelalaian petugas polisi yang bertanggungjawab menyelesaikan kasus pada tahun 2016,” jelas Na Won Oh.

Sumber lain dari kepolisian juga mengatakan bahwa Yang Hyun Suk juga akan dipanggil untuk diperiksa polisi. Yang Hyun Suk sendiri telah mengumumkan pengunduran dirinya dari semua jabatan di perusahaan YG Entertainment. Sementara B.I setelah menyatakan keluar dari grup iKON tidak pernah lagi muncul ataupun membuat pernyataan mengenai kasus ini.

(riz / gur)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT