Polisi Bentuk Tim Investigasi Ulang Kasus Narkoba Han Seo Hee dan B.I iKON
TABLOIDBINTANG.COM | 14/06/2019 18:30
Polisi Bentuk Tim Investigasi Ulang Kasus Narkoba Han Seo Hee dan B.I iKON
Polisi bentuk tim khusus investigasi ulang kasus narkoba mantan personel iKON, B.I (Ist.)

Desakan publik agar polisi melakukan investigasi ulang terhadap kasus narkoba yang melibatkan mantan personel iKON, B.I, akhirnya mendapat respons dari kepoisian. Pada Jumat (14/06), Na Won Oh, direktur divisi detektif di Agen Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan, menyatakan telah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi ulang terhadap kasus yang terjadi pada 2016 silam ini.

"Kami telah membentuk tim eksklusif yang akan bertugas untuk menyelidiki kecurigaan yang muncul terhadap dugaan upaya B.I dalam membeli dan menggunakan narkoba. Tim ini berisi 16 orang dari unit investigasi narkoba dan tim legal pendukung," jelas Na Won Oh.

Sebelumnya, pada 12 Juni lalu media Dispatch menyebutkan kejanggalan pada kasus penggunaan narkoba oleh Han Seo Hee, mantan trainee YG Entertainment yang terbukti membeli dan mengonsumsi ganja dan narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide) pada 2016. 

Dispatch menyebut dalam percakapan Kakaotalk di ponsel Han Seo Hee terdapat obrolan dengan B.I yang isinya B.I meminta Han Seo Hee membelikan ganja dan LSD. Han Seo Hee sempat mengaku pernah membelikan narkoba untuk B.I dan mengantarkannya ke depan asrama iKON. Namun pada pemeriksaan ketiga, Han Seo Hee mengubah kesaksiannya sehingga B.I lolos dari proses hukum.

Kini polisi berencana memanggil Han Seo Hee yang sedang berada di luar negeri untuk menjalani pemeriksaan sekembalinya ke Korea untuk menyelidiki kecurigaan bahwa B.I memang pernah membeli obat-obatan terlarang. Selain itu polisi juga akan mendalami dugaan apakah YG Entertainment menekan Han Seo Hee dan bekerja sama dengan polisi untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam kasus narkoba 2016.

"Kami yakin Han Seo Hee akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sama dengan investigasi kami mengingat ia telah menunjukkan tekadnya dengan menjadi pelapor. Jika situasinya berubah dan kami perlu memeriksa lebih banyak orang, kami akan menambah tenaga dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua kecurigaan yang muncul sejauh ini," tandas Na Won Oh. 

(riz)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT