Jelang Lebaran, The Sulthan Gambus Rilis Lagu Kembali Fitri
TABLOIDBINTANG.COM | 29/05/2019 17:50
Jelang Lebaran, The Sulthan Gambus Rilis Lagu Kembali Fitri
The Sulthan Gambus (Rahman / tabloidbintang.com)

The Sulthan Gambus yang resmi dibentuk dan diinisiasi oleh ustadz Solmed merilis single religi bertajuk Kembali Fitri, di momen lebaran Idul Fitri yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Lagu tersebut bernuansa pop Melayu.

"The Sulthan Gambus merilis lagu menyambut lebaran tahun ini, Kembali Fitri. Iramanya bernuansa religi tapi ngebeat Melayu. Waktu kita riset sama dokter Tompi, cocoknya di irama Melayu," tutur Ustadz Solmed saat ditemui di kediamannya di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5).

Ustadz Solmed berharap lagu kembali Fitri disukai masyarakat dan bisa menambah keceritaan keluarga di momen lebaran Idul Fitri 2019.

"Kami berharap lagu ini bisa menemani mereka yang merayakan lebaran nan fitri untuk saling bermaafan. Sehingga menumbuhkan rasa cinta di antara sesama," tutur Ustadz Solmed lebih lanjut.

Lagu Kembali Fitri menjadi lagu pertama The Sulthan Gambus yang resmi dirilis. Sejatinya sudah ada beberapa lagu yang siap dirilis oleh grup musik berpersonelkan Didin (keyboard), Lia (vokal), Aziz (drum), Dedi (biola) dan Gunawan (gitar). Dua diantaranya adalah lagu bertajuk PanggilanMu dan tak Terbatas.

Menariknya lagu-lagu milik The Sulthan Gambus diciptakan oleh Ustadz Solmed secara langsung. Suami April Jasmine tersebut termotivasi menciptakan lirik lagu setelah mendapat masukan dari dr. Tompi.

"waktu present ke dr. tompi di bilang, lo (The Sulthan Gambus) enggak akan disebut musisi kalau enggak punya lagu original. Di situlah saya dan teman-teman termotivasi untuk membuat lagu, kebetulan ada momen Hari Raya nih. Saya corat coret, saya sajikan ke teman-teman, jadilah. Yuk kita garap," papar Ustadz Solmed

(man / ray)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT