Ifan Seventeen Ungkap Perasaannya Jadi Imam Salat saat Umrah
TABLOIDBINTANG.COM | 14/05/2019 07:00
Ifan Seventeen Ungkap Perasaannya Jadi Imam Salat saat Umrah
Ifan Seventeen dengan menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. (Rahman/tabloidbintang.com)

Momen Ramadhan dimanfaatkan Ifan Seventeen dengan menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Lewat Instagramnya, pemilih nama asli Riefian Fajarsyah ini pun rajin membagikan cerita perjalanan ibadahnya.

Vokalis band Seventeen itu menceritakan pengalamannya saat menjadi imam di salah satu masjid di luar Makkah. Di unggahannya, Ifan Seventeen memperlihatkan foto dan video suasana di dalam masjid setelah ia mengimami.

Kejadian ini bermula saat Ifan dan adiknya terlambat sampai di masjid. Ifan Seventeen pun segera mengambil posisi untuk salat Isya susulan hanya berdua. Namun tiba-tiba satu orang Arab menyusul dan mempersilahkan Ifan untuk menjadi imam.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," tulis Ifan Seventeen di keterangannya, Minggu (12/5).

View this post on Instagram

JADI IMAM UNOFFICIAL DI MESJID AYESHA/TANA’EM MEKKAH • Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam • Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam. • Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT