Ustadz Solmed Imbau Masyarakat Petik Pelajaran dari Kasus Andre Taulany
TABLOIDBINTANG.COM | 06/05/2019 09:00
Ustadz Solmed Imbau Masyarakat Petik Pelajaran dari Kasus Andre Taulany
Ustadz Solmed menghargai sikap Andre Taulany. (Seno/tabloidbintang.com)

Ustadz Solmed menghargai kedatangan Andre Taulany ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi beberapa hari terakhir. Seperti diketahui, Andre disebut menghina Nabi Muhammad SAW, di program Ini Talkshow NET TV yang dipandunya.

Menurut Ustadz Solmed, ada hikmah yang dipetik dari permasalahan yang menimpa Andre Taulany. Khususnya untuk para artis saat tampil di layar kaca.

"Ini jadi pelajaran semua untuk bisa saling bersama-sama menjaga sikap, lisan. Khususnya berkaitan dengan agama yang sakral bagi kita umat Islam dan mereka yang beragama, ada simbol yang harusa dijaga," ujar Ustadz Solmed di kediamannya, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/4).

Ustadz Solmed menghargai sikap Andre Taulany. (Seno/tabloidbintang.com)

Ustadz Solmed mengatakan seyogyanya kita memaafkan Andre atas kehilafan yang dilakukannya. Apalagi sesama umat Muslim.

"Saya men-support mendukung apa yang dilakukan mas Andre dan tentunya juga oleh MUI. Bagaimana kalau salah tentu harus meminta maaf, dan sebagai muslim ya kita memaafkan karena mas Andre kan juga Muslim," imbuhnya.

Andre disebut menghina Nabi Muhammad SAW, di program Ini Talkshow NET TV yang dipandunya. (Instagram)

Terkait adanya pihak yang melaporkan Andre Taulany ke pihak berwajib, Ustadz Solmed enggan berkomentar. Dia hanya menanggapi sikap Andre yang sudah mendatangi MUI terkait permasalahan yang tengah dihadapi.

"Saya tidak mau masuk ke ranah yang melaporkan. Saya hanya melihat kemarin Mas Andre Taulany ke MUI, dan MUI juga menyambut baik dan memberikan wejangan. Kita support MUI dan Mas Andre," pungkas Ustadz Solmed.

(tov/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT