Cara Sabyan Gambus Pertahankan Eksistensi di Dunia Musik
TABLOIDBINTANG.COM | 04/05/2019 12:00
Cara Sabyan Gambus Pertahankan Eksistensi di Dunia Musik
Lagu-lagu yang dibawakan grup musik Sabyan Gambus sejak 2 tahun belakangan kerap menjadi trending di YouTube. (Rahman/tabloidbintang.com)

Lagu-lagu yang dibawakan grup musik Sabyan Gambus sejak 2 tahun belakangan kerap menjadi trending di YouTube. Kemunculan grup musik berpersonelkan Nissa(Vokal), Ayus (Kibor), Kamal (darbuka), Tebe (biola), dan Sofwan (perkusi) ini memang tidak biasa.

Betapa tidak, berawal dari lagu-lagu cover berbahasan Arab yang dibawakannya, Sabyan Gambus sukses merebut perhatian publik luas. Grup musik yang awalnya cuma manggung di acara kawinan ini kemudian naik kelas. Job manggungnya berubah drastis meluas mencakup hampir seluruh wilayah di Tanah Air.

Ayus mengatakan, Sabyan Gambus berusaha mempertahankan eksistensi di dunia musik dengan terus menelurkan karya.

"Pertama, sudah pasti karya jangan sampai putus. Kami enggak berharap, ikhlas saja kami kerjain, bikin kreasi, bukan niat buat bikin trending," tutur Ayus dalam jumpa pers peluncuran album perdana Sabyan Gambus, Bismillah, di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3!5).

Dari segi musik, Sabyan Gambus berusaha membuat aransemen musik kekininian. Sehingga lagu-lagunya diminati oleh generasi milenial sampai generasi tua.

"Segi musik, kami sesuaikan dengan jaman. Pasar kami mau ke mana, kami buat yang anak-anak muda suka, anak kecil suka, sampai orang tua," tuturnya.

(man/bin)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT