Alasan Riri Riza Memilih Pendatang Baru Mayzura Untuk Tampil di Film Bebas 
TABLOIDBINTANG.COM | 30/04/2019 05:30
Alasan Riri Riza Memilih Pendatang Baru Mayzura Untuk Tampil di Film Bebas 
Riri Riza di lokasi syuting film Bebas. (Foto: Wayan Diananto)

Riri Riza (48) dan Mira Lesmana tengah memproduksi film Bebas. Bebas yang diadaptasi dari film laris dari Korea Selatan, Sunny, ini mempertemukan aktor dan aktris ternama dengan para pendatang baru. Salah satu pendatang baru yang direkrut Riri Riza adalah Mayzura. Riri Riza menjelaskan, terpilihnya Mayzura melewati proses panjang. Ini berawal dari kebiasaan Riri Riza mengerjakan sejumlah proyek seni di Makassar sejak tahun 2010. 

Riri Riza menggelar pelatihan seni hingga festival penulis film internasional setiap tahun di Makassar. Empat tahun lalu, Riri Riza bertemu penyanyi berbakat dari Makassar, Mayzura. "Saya diperkenalkan kepada Mayzura oleh seorang sahabat, namanya Juang Manyala. Juang bilang, Mayzura akan diorbitkan sebagai penyanyi nasional. Saya terkesan dengan gaya berbusana dan suaranya yang indah,” cerita Riri Riza kepada tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Mayzura membintangi film Bebas melalui proses panjang bersama Riri dan Mira Lesmana. (Foto: Wayan Diananto)

Mayzura, kata Riri Riza, telah membintangi sebuah film daerah. Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice dan lolos hingga ke babak battle. Saat ini, Mayzura tengah menyiapkan single anyar bersama perusahaan rekaman Musica Studios. "Saat mencari pemain muda untuk film Bebas, wajah Mayzura terlintas di pikiran saya. Saya dan Mira Lesmana memanggilnya, bersama 5 kandidat lainnya. Akhirnya Mayzura yang terpilih," Riri Riza menyambung. 

Proses produksi film Bebas tak jauh beda dengan film-film rilisan Miles Films sebelumnya. Namun bagi Riri Riza, Bebas terasa spesial karena bicara soal persahabatan dan nostalgia. Selain perlu aktor dan aktris yang mumpuni, Riri Riza butuh pendatang baru yang punya kemiripan dengan tokoh dari kurun waktu lain. "Kami memikirkan para tokoh versi dewasa dulu, yang usianya mendekati 40 tahun. Baru kemudian mencari pendatang baru yang mirip dengan tokoh dewasanya,” pungkasnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT