4 Konser Musisi Luar Negeri Paling Berkesan Menurut Desta 
TABLOIDBINTANG.COM | 16/04/2019 04:00
4 Konser Musisi Luar Negeri Paling Berkesan Menurut Desta 
Desta (Seno/tabloidbintang.com)

Desta, yang senang mendengarkan musik era ’90-an, sangat ingin menyaksikan konser grup musik Red Hot Chili Peppers.

“Saya belum kesampaian menonton mereka,” terang ayah 3 anak ini. Namun bukan berarti dari sekian konser yang ditontonnya, tidak ada yang berkesan.

Desta memaparkan 4 penyanyi dan band luar negeri yang konsernya amat berkesan baginya. 

1. Nine Inch Nails 
Desta kali pertama menonton konser grup musik rock asal Amerika Serikat ini pada 2004 di Singapura. Empat belas tahun kemudian, Desta kembali menyaksikan dari dekat aksi band yang sudah mengoleksi 12 album itu di festival musik Summer Sonic 2018 di Jepang. “Saking sukanya, saya rela menonton konser mereka sampai 2 kali,” terang Desta. 

2. Bjork 
Solis eksentrik berusia 53 tahun asal Islandia ini memiliki penggemar fanatik di Indonesia, termasuk Desta. Desta masih ingat, pada 12 Febuari 2008 menjadi saksi kemegahan konser Bjork yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Pemilik hit “Human Behaviour” ini sempat mengancam akan berhenti menyanyi jika penonton mengambil foto dirinya saat tampil. “Kebiasaan penonton Indonesia, mengeluarkan ponsel dan merekam gambar selama konser,” ucap Desta, yang mengaku sering melakukan hal itu.

3. Metallica
Konser bertajuk “Nowhere Else to Roam” pada 1993 menjadi sejarah dalam dunia pertunjukan musik di Indonesia. Desta yang saat itu masih remaja menyaksikan konser Metallica bersama puluhan ribu pasang mata di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Sayangnya konser berakhir antiklimaks. Penonton yang tidak kebagian tiket menyulut kerusuhan. “Saya ada di sana waktu kerusuhan,” cerita Desta.

4. Duran Duran
Sebagai mantan drummer Clubeighties yang dipengaruhi musik era ‘80-an, Desta menyukai grup musik Duran Duran yang besar pada era itu. Desta sudah 2 kali menonton konser legenda musik beraliran new wave asal Inggris. “Saya menonton konser mereka di Jakarta pada 2008 dan 2017,” bilang Desta.

(han / gur)
 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT