Nia Dinata Janji Tak Mau Golput Lagi di Pemilu 2019
TABLOIDBINTANG.COM | 22/03/2019 23:15
Nia Dinata Janji Tak Mau Golput Lagi di Pemilu 2019
Nia Dinata mengaku dulu termasuk orang yang tak peduli dengan politik (Wayan/tabloidbintang.com)

Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang akan menjadi catatan sejarah bagi produser dan sutradara Nia Dinata. Pasalnya, dia berjanji tidak akan golongan putih (golput) seperti pada Pemilu sebelumnya.

Nia Dinata mengaku dulu termasuk orang yang tak peduli dengan politik. Namun, belakangan pemikiran Nia mulai terbuka.

"Buat saya itu personal sekali. Sebelum 2014, saya golput, enggak pernah memilih sama sekali, enggak peduli karena saya masih merasa bahwa siapapun pemenangnya kita tidak ada risiko apapun," ungkap Nia kepada wartawan, Jumat (22/3).

Meski tidak terlalu mendalam pengetahuanya soal politik, Nia Dinata memutuskan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dianggapnya membawa angin segar dalam dunia perpolitikan.

"Saya bukan orang partai, saya enggak suka politik praktis, tapi saya melihat kemunculan PSI sebagai angin segar di dunia perpartaian Indonesia. Partai ini berani mendobrak semua itu," terang Nia Dinata.

Mengenai dua calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Nia Dinata punya pandangannya sendiri. Sutradara film Berbagi Suami ini mengaku sudah menjatuhkan pilihannya.

"Walau selama pemerintahan Jokowi tidak mudah, beliau fokus bekerja membangun semua infrastruktur, membuat BPJS, semua yang memudahkan rakyat Indonesia. Jadi kenapa enggak dilanjutin? Toh tinggal satu periode lagi," pungkas Nia Dinata.

(pri)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT