Mira Lesmana Sebut FIlm AADC Masuk Kurikulum Pendidikan di Australia
TABLOIDBINTANG.COM | 15/03/2019 22:15
Mira Lesmana Sebut FIlm AADC Masuk Kurikulum Pendidikan di Australia
Mira Lesmana mengatakan Festival Sinema Australia Indonesia 2019 merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia untuk menonton film-film dari Australia. (Dok tabloidbintang.com)

Mira Lesmana memberikan apesiasi atas adanya Festival Sinema Australia Indonesia 2019 untuk mendekatkan dua negara bertetangga ini lewat jalur film. Dan tahun ini festival tersebut sudah memasuki tahun keempat.

Mira Lesmana mengatakan Festival Sinema Australia Indonesia 2019 merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia untuk menonton film-film dari Australia.

“Nonton film Hollywood gampang. Sedangkan untuk menonton film Australia itu kan kesempatan yang langka,” kata Mira Lesmana yang sempat mengenyam pendidikan di Australia ini saat ditemui di acara pembukaan Festival Sinema Australia Indonesia 2019.

Mira Lesmana (Dok tabloidbintang.com)

Lebih lanjut diungkapkannya, film Ada Apa Dengan Cinta? selalu diputar di Australia karena masuk dalam kurikulum pendidikan di sana.

“Yang menarik itu kan sebenarnya AADC yang kita produksi pada tahun 2002 itu menjadi bagian film di kurikulum pelajaran bahasa Indonesia di Australia,” katanya lebih lanjut.

Selain belajar bahasa Indonesia, para pelajar Australia sengaja menonton AADC untuk mengetahui gaya hidup anak-anak muda di Jakarta.

“Mereka selalu menyaksikan film itu dan membahas bahasa dan gaya hidup anak-anak di Jakarta melalui film AADC. Mereka juga mempelajari buku Aku-nya Chairil Anwar sebagai bagian dari pelajaran bahasa Indonesia. Jadi sebenarnya ada koneksi yang cukup dalam dengan Australia,” papar Mira Lesmana.

(man/bin)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT