Zaskia Adya Mecca Bilang Tidak Semua Netizen Indonesia Julid, Ini Alasannya
TABLOIDBINTANG.COM | 10/03/2019 19:30
Zaskia Adya Mecca Bilang Tidak Semua Netizen Indonesia Julid, Ini Alasannya
Zaskia Adya Mecca lebih bijak dalam bermedsos. (Foto: Markuat)

Banyak yang bilang mayoritas netizen Indonesia julid. Kalau berkomentar, kata-katanya sering tidak disaring. Namun Zaskia Adya Mecca (31) mengingatkan tak semua netizen bermulut pedas. Diakui Zaski Adya Mecca, ia pernah menjadi korban komentar pedas netizen. Salah satunya setelah melahirkan anak keempat, Bhre Kata Bramantyo. Beberapa hari usai bersalin, Zaskia Adya Mecca beraktivitas seperti biasa dan mengenakan celana jin. Netizen pun mengkritiknya.

Sejumlah seleb pun mengunggah foto di Instagram dengan mematikan kolom komentar demi menghindari komentar pedas netizen. Merespons fenomena ini, Zaskia Adya Mecca menyebut, masih banyak netizen Indonesia yang berhati baik. "Beberapa pekan lalu misalnya, kakak saya menggalang dana untuk memberangkatkan dua orang disabilitas umrah ke Tanah Suci. Masalahnya, tidak bisa hanya dua orang disabilitas ini yang berangkat. Masing-masing harus ada pendamping selama ibadah,” cerita Zaskia Adya Mecca kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Zaskia Adya Mecca melanjutkan, "Artinya ada empat orang yang harus terbang. Itu butuh dana 100 juta rupiah lebih. Nah, 100 juta rupiah ini hanya buat berangkat dan pulang saja, belum uang untuk operasional selama di sana dan lain-lain. Kami lantas menggalang dana di jagat maya. Alhamdulillah banyak netizen yang tergerak hatinya untuk membantu. Dana itu terkumpul hanya dalam 4 bulan. Buat saya ini mukjizat."

Zaskia Adya Mecca mengimbau publik untuk menjadikan medsos sebagai ajang silaturahmi, saling menolong, dan berbagi informasi yang valid. Kalau pun bercanda dan mengingatkan orang lain, Zaskia Adya Mecca berharap netizen memilih kata-kata agar tidak menyakiti orang lain. Belakangan banyak netizen yang dilaporkan ke polisi karena berkata kasar atau menyebarkan informasi palsu. Zaskia Adya Mecca berpendapat, sopan santun dan kebijaksanaan dalam bermedsos sangat dibutuhkan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT