Lantunan Ayat Alquran Bikin Baim Wong Merasa Tenang Lakukan Ijab Kabul
TABLOIDBINTANG.COM | 22/11/2018 20:30
Lantunan Ayat Alquran Bikin Baim Wong Merasa Tenang Lakukan Ijab Kabul
Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Akad nikah menjadi prosesi yang sangat sakral bagi sebuah pernikahan. Saking pentingnya, tak jarang banyak pengantin yang merasa gugup saat berhadapan dengan penghulu. Termasuk Baim Wong yang kini telah resmi menjadi suami Paula Verhoeven.

Semula Baim Wong cukup santai menghadapi prosesi akad nikah dengan Paula Verhoeven. Rasa gugup itu justru muncul ketika ada yang memberitahunya bahwa ijab kabul harus diucapkan dalam satu tarikan nafas saja.

"Tadi ada satu kata-kata yang bikin saya nervous, dibilang satu nafas ijab kabul. Padahal pas latihan saya enggak satu nafas. Saya datang jam 8. (Ada yang bilang) 'Baim, harus satu nafas' 'engga kali' 'harus satu nafas' 'eh yang bener lu' dari situ mulai, pas masuk saya tegang," ujar Baim Wong di Kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Baim Wong (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Baim Wong bersyukur rasa tegang itu mulai hilang saat mendengarkan lantunan ayat suci Alquran di pernikahannya. Apalagi ayat yang dibacakan adalah bagian dari surat Alquran kesukaannya. Dari situ Baim berusaha menenangkan diri menjalani ijab kabul.

"Setelah ada bacaan Alquran dan itu surat kesukaan saya. Ah nikmat mana lagi yang harus saya dustakan. Di situ saya udah seperti ngalir aja, udah enggak ada tegangnya lagi dengerin artinya. Setelah dibaca surat Alquran, saya udah enggak tegang," kata Baim.

Baim Wong dan Paula Verhoeven bersyukur akad nikah mereka berjalan dengan lancar. Mereka akan menggelar resepsi di lokasi yang sama, pada hari Sabtu, 24 November 2018.

(tov/ray)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT