Via Vallen Tanggapi Tudingan Memperkaya Diri Dengan Lagu Superman Is Dead
TABLOIDBINTANG.COM | 13/11/2018 17:15
Via Vallen Tanggapi Tudingan Memperkaya Diri Dengan Lagu Superman Is Dead
Via Vallen (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Via Vallen memberikan tanggapan soal tudingan memperkaya dirinya dengan lagu Sunset Di Tanah Anarki milik band Superman Is Dead. Hal ini bermula setelah Jerinx, sang drummer memberikan teguran keras pada Via yang dianggap melanggar hak cipta lagu tersebut dan memkomersilkan karya miliknya.

Hal tersebut disampaikan Jerinx lewat postingan di Instagramnya. "Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yg baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya. Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut," begitu kata Jerinx di keterangan fotonya.

Jerinx

Mendapat tudingan tersebut, lewat Instagramnya, pelantun Sayang ini memberikan bantahan. Via Vallen merasa dirinya tidak mencuri karya milik Jerinx tersebut. Ia hanya diminta menyanyi dan tidak mengetahui jika videonya akan dijual pihak lain.

"Cover lagu, mencuri lagu sampe memperkaya diri Sy mohon maaf jika memang sy salah karena menyanyikan lagu anda di panggung off air, dan sampe detik ini lagu itu masih kelas MILIK ANDA, jika sy mencuri sudah pasti sy akan mengakui karya orang lain sebagai karya saya," tulis Via vallen, Senin (12/11).

Via bahkan menjelaskan jika sampai saat ini dirinya tidak menerima uang dari penjualan tersebut seperti yang dituduhkan Jerinx. "Soal memperkaya diri dari lagu tersebut, sy juga ingin menjelaskan bahwa sampai detik ini sy BELUM PERNAH merasakan 1 RUPIAH Pun uang dari hasil penjualan fisik vcd atau digital ( youtube dll ) dari lagu tersebut seperti yg anda tuduhkan," sambung Via.

(dika/ray)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT