Mengapa Hanya Serang Via Vallen? Ini Jawaban Jerinx Superman is Dead
TABLOIDBINTANG.COM | 16/11/2018 10:00
Mengapa Hanya Serang Via Vallen? Ini Jawaban Jerinx Superman is Dead
Jerinx (Instagram)

Via Vallen heran mendapat teguran dari Jerinx. Teguran itu bermula setelah Via Vallen membawakan ulang lagu Sunset Di Tanah Anarki. Jerinx menganggap Via Vallen melakukan pelangaran hak cipta karena mencover tanpa seizinnya.

Via Vallen sontak bingung dan mempertanyakan mengapa hanya dirinya yang mendapat kritikan itu. Sementara menurut Via, ada banyak pedangdut yang juga menyanyikan lagu tersebut.

Lantaran banyak netizen yang ikut mempertanyakan hal ini, drummer band Superman Is Dead itu pun akhirnya memberikan jawaban. Jerinx merasa jika Via Vallen adalah penyanyi yang paling terkenal di genre dangdut koplo. Ia merasa nantinya imbas dari permasalahan ini akan lebih besar untuk menyadarkan penyanyi lain.

"Kenapa saya cuma serang satu penyanyi? Karena utk tipe penyanyi genre tersebut, dia yg paling terkenal. Dan imbasnya bakalan besar untuk menyadarkan penyanyi lain yg -baik sengaja/tidak- cari makan dengan cara merusak ruh lagu orang lain," tulis Jerinx di keterangan fotonya yang diunggah, Senin (12/11).

Menurut Jerinx, kritikannya itu dilakukannya bukanlah untuk ketenaran dan materi. Ia mengatakan band yang digawanginya tidak membutuhkan lebih banyak ketenaran. Ia mengangkat isu tersebut karena tidak ingin lagu baru yang mereka rilis akan bernasib sama dengan Sunset Di Tanah Anarki atau SDTA.

"Sama seperti bagaimana dulu hanya SID yg dilarang manggung oleh penguasa karena kami menolak reklamasi Teluk Benoa, sementara band-band lain yg ikut menolak job nya lancar lancar saja. Saya tak butuh lebih banyak ketenaran, SID sudah punya market yg setia sejak lama. Saya angkat isu ini sekarang karena kami baru rilis album dan tak mau lagu-lagu baru kami diperlakukan seperti SDTA," sambungnya.

"Saya juga tak lakukan ini untuk materi. Pihak istana ingin membeli lagu saya saja saya tolak. Kami bukan pela**r. Silakan google. Saya hanya inginkan kesadaran. Jika tak paham akan lirik/esensi lagu SID, tolong jangan dirusak. Dan jika paham, lakukanlah dengan kesadaran dan itikad baik; untuk sesama, sejarah, masa depan, serta bumi pertiwi. Terima kasih, JRX," tutup Jerinx.

(dika/ray)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT