Ada Desas-desus BOT di Balik Sukses Kris Wu Kuasai iTunes AS
TABLOIDBINTANG.COM | 08/11/2018 12:00
Ada Desas-desus BOT di Balik Sukses Kris Wu Kuasai iTunes AS
Kris Wu melesat cepat di tangga album dan lagu iTunes Amerika Serikat. (Instagram)

Kris Wu melesat cepat di tangga album dan lagu iTunes Amerika Serikat. Pencapaian besar yang terkesan dengan mudah dicapai Kris Wu membuat banyak pihak curiga.

Desas-desus menyebutkan para penggemar Kris Wu di Tiongkok menggunakan bot untuk memanipulasi peringkatnya di tangga lagu musik iTunes. Sekadar informasi,  bot atau build operate and transfer adalah program yang bekerja secara otomatis.

Eksekutif musik Amerika, Scooter Braun secara terbuka membela mantan personel EXO  dari rumor seputar bot. Scooter Braun sendiri adalah sosok penting di balik sukses Justin Bieber, Justin Timberlake, dan Usher secara khusus memposting pada Kris Wu lewat akun Instagram.

 
 
View this post on Instagram

Over the past few days I have become aware of an artist named @kriswu. Last night we had an opportunity to connect and talk and show respect. We learned of eachother since many rumors have come out about both us in connection to his newest release. Kris is a great artist who on a global scale is a star. It was explained to he and I last night that because his release was held back in China for his birthday his fans went and got the music any way they could and that was US Itunes. Once the release in China took place the fans had their access. He has never been removed from the charts on iTunes. That is false. Those were real people from the US and international community and not bots like many have rumored. I have never wished anything bad for Kris nor any other artist and those saying otherwise are wrong. Any fans of anyone I manage who are using this opportunity to spread any sort of division or racism are dead wrong and I won’t stand for it. The music community is international and no longer held by borders. Kris happy birthday and you showed yourself to be a global star. Glad we got to connect and speak and keep your head held high. This is just the first of many achievements for you. And for those using my name for false rumors now you know exactly where I stand. Keep it positive.

A post shared by Scooter Braun (@scooterbraun) on

"Selama beberapa hari terakhir saya menjadi sadar akan keberadaan seorang seniman bernama @kriswu. Tadi malam kami memiliki kesempatan untuk terhubung dan berbicara dan saya memberikan rasa hormat padanya," tulis Scooter Braun.

Menurut Scooter Braun mereka mempelajari banyak hal karena banyak rumor yang muncul tentang mereka berdua. "Sehubungan dengan rilis album terbarunya, Kris adalah seniman hebat yang bisa disebut sebaga bintang dalam skala global. Para penggemarnya membeli musik Kris dengan cara apa pun yang mereka bisa.  Soal penghapusan lagu Kris dari iTunes cuma  rumor belaka.  Kabar tersebut salah. Mereka yang membeli karyanya adalah orang-orang  Amerika Serikat dan komunitas internasional dan tidak seperti yang dibicarakan banyak orang bahwa ada unsur bot. Saya tidak pernah berharap sesuatu yang buruk terjadi pada Kris atau artis lain dan mereka yang mengatakan sebaliknya adalah salah. Setiap penggemar dari artis  yang saya kelola yang menggunakan kesempatan ini untuk menyebarkan segala macam kebencian dan rasisme adalah salah besar dan saya tidak akan berdiri untuk itu, " tegas Scooter Braun.

Masih menurut Scooter Braun,  komunitas musik internasional tak lagi ada batasan. " Saya ucapkan selamat ulang tahun  untuk Kris dan Anda menunjukkan Anda telah  menjadi bintang global. Senang bisa terhubung dan berbicara dan jagalah kepalamu agar tetap tegak  berdiri. Ini yang pertama dari banyak pencapaian untuk Anda. Dan bagi mereka yang menggunakan namaku untuk rumor palsu sekarang kalian  tahu persis di mana aku berdiri. Tetap positif, " pungkas Scooter Braun. 

(hari/bin)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT