Jadi Juri Pesbukers Mencari Bakat, Vega Darwanti Dapat Pelajaran Penting
TABLOIDBINTANG.COM | 15/10/2018 12:30
Jadi Juri Pesbukers Mencari Bakat, Vega Darwanti Dapat Pelajaran Penting
Vega Darwanti mendapat tugas untuk menjadi juri di Pesbukers Mencari Bakat. (Seno/tabloidbintang.com)

Vega Darwanti mendapat tugas untuk menjadi juri di Pesbukers Mencari Bakat yang diselenggarakan ANTV. Ajang ini dihelat di empat kota, yakni Palembang, Yogyakarta, Batu, dan ditutup di Jakarta.

Vega Darwanti takjub melihat banyaknya talenta yang dilihatnya di masing-masing kota."Setiap kota macem-macem, misalnya di Jogja. Mereka melawaknya lebih ke (bahasa) Jawa. Di sini juga banyak sih pelawak, tapi Betawi. Jadi nggak bisa disamain. Ini juga sebagai uji mental para peserta, salut," kata Vega Darwanti, di sela audisi Pesbukers Mencari Bakat di Tamini Square, Jakarta Timur, Minggu (14/10).

Ada beberapa penilaian yang ditetapkan oleh Vega Darwanti dan tim juri lainnya. Intinya, peserta yang memiliki bakat untuk menghibur memiliki peluang lebih besar untuk dipilih. 

"Yang pertama harus lucu. Ada juga yang sulap. Kan itu serius, tapi ketika diselipin komedi bisa jadi pertimbangan. Ini kan nyari yang belom ada. Kebanyakan sih yang sebangsanya Anwar sih, hahaha," seloroh Vega Darwanti. 

Vega Darwanti mendapat tugas untuk menjadi juri di Pesbukers Mencari Bakat. (Seno/tabloidbintang.com)

Di sela tugasnya menjuri, Vega Darwanti menemukan banyak pelajaran penting dari para peserta. Salah satunya tentang kegigihan dan semangat pantang menyerah.

"Kadang kita syuting suka ngeluh capek, orang yang ikut audisi juga capek. Itu yang jadi pelajaran aku. Pelajaran lain, ternyata seni itu tidak terbatas. Yang mau jadi komedian harus terus belajar sih, karena perkembangan dunia seni dan lawak semakin luas. Gimana caranya ngelawak itu masih ada tempo, nggak nyakitin, ngga vulgar, dan lain-lain," sebut Vega Darwanti.

(ari/ari)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT