Cukup Voting 10 Menit, Grup K-Pop X1 Langsung Bubar Jalan
KRJOGJA.COM | 10/01/2020 16:15
Cukup Voting 10 Menit, Grup K-Pop X1 Langsung Bubar Jalan

KRJOGJA.COM - X1, grup K-Pop yang meraih kesuksesan fenomenal setelah debut pada Agustus 2019 lalu, dibubarkan pada 6 Januari 2020. Keputusan ini adalah buntut dari skandal manipulasi Produce 101.

Langkah ini menimbulkan kekagetan luar biasa di kalangan penggemar. Apalagi pada akhir Desember 2019, CJ ENM menyatakan bahwa mereka memberi dukungan penuh untuk IZ*ONE dan X1 kembali  beraktivitas di dunia hiburan.

BACA: Song Hye Kyo Aktif Lagi di Medsos Wow

Tak sedikit yang bertanya-tanya proses di balik keputusan untuk membubarkan X1. Hal ini akhirnya dibongkar oleh Dispatch.

Dilansir dari Soompi (9/1/2020), Dispatch melaporkan bahwa agensi dari para anggota X1 berkumpul di kantor CJ ENM di Seoul, pada 6 Januari 2020, pukul empat sore waktu setempat.

Ada sembilan agensi perwakilan para member X1 yang hadir darlam pertemuan ini. Mereka adalah Play M Entertainment (Han Seung Woo), Yuehua Entertainment (Cho Seung Youn), TOP Media (Kim Woo Seok), OUI Entertainment (Kim Yo Han), MBK Entertainment (Lee Han Gyul dan Nam Do Hyon), Woollim Entertainment (Cha Jun Ho), DSP Media (Son Dong Pyo), Brand New Entertainment (Lee Eun Sang), and Starship Entertainment (Kang Min Hee dan Song Hyeong Jun).

Pertemuan ini juga dihadiri Cho Yoo Myung, CEO Swing Entertainment selaku perusahaan yang mengelola langsung kegiatan X1 di dunia hiburan. Sebelum voting dilakukan, para petinggi agensi ini berdiskusi soal kemungkinan melanjutkan kegiatan X1 atau memilih opsi pembubaran. Akhirnya mereka sepakat untuk mengambil keputusan lewat voting.

X1 akan dipertahankan bila semua agensi menyetujuinya pilihan ini. Namun bila ada satu saja agensi yang tak setuju, maka X1 akan dibubarkan. Voting ini dilakukan secara anonim.(*)

KRJOGJA.COM