7 Pedangdut Asal Kota Yogya Pasca Era THR Purawisata
KRJOGJA.COM | 29/04/2019 16:20
7 Pedangdut Asal Kota Yogya Pasca Era THR Purawisata
Anggun Cantikka

KEBERADAAN seorang biduan di atas panggung menjadi magnet tersendiri dalam dunia hiburan dangdut. Kecantikan dan penampilan seksi para penyanyinya ditambah vokal yang merdu menyihir siapapun untuk terus berjoget mengikuti hentakan irama lagu.

Demam dangdut terus mewabah di seantero negeri. Nama-nama baru penyanyi dangdut terus bermunculan seolah ingin menyusul kesuksesan yang telah diraih Via Vallen maupun Nella Kharisma di ibukota sana.  

Begitu pula dengan hingar-bingar dunia dangdut lokal Yogya. Beberapa biduan mulai unjuk diri mengorbit, wajah cantik serta seksi yang dimiliki seolah menjanjikan suguhan bakal menarik di atas panggung dangdut.

Beberapa nama pun kini mulai dikenal, bahkan diantaranya telah merilis single lagu. Berikut tujuh penyanyi lokal Yogya yang kecantikan selalu dinantikan para penggemar dangdut.

Anggun Cantikka

Paras cantik dan suaranya yang khas membuat penyanyi satu ini mudah dikenali para pecinta dangdut. Aksi totalnya di atas panggung ditambah bodi seksi yang dimiliki membuat penampilannya selalu dinanti.

Dara kelahiran 21 April 1997 ini tak pernah sepi dari jadwal manggung. Kalau mau dituruti, dalam satu bulan gadis seksi yang kini tinggal di Magersari Magelang Jawa Tengah (Jateng) ini bisa full mengisi acara menyemarakkan panggung dangdut.

Walau asli Magelang, namun nama Anggun Cantikka populer di panggung dangdut Yogya. Sesekali saat akhir pekan pementasan di luar daerah seperti Karawang, Bandung hingga ibukota Jakarta selalu menemani malam minggu gadis yang masih betah menjomblo ini.

 

Dhee Kiki

Penyanyi cantik yang merintis karirnya di panggung dangdut Yogya ini menganggap kualitas vokal tetap menjadi faktor utama bagi seorang biduan. Soal seksi, menurut perempuan berambut pendek ini hal tersebut merupakan faktor penunjang saja.

Di kalangan para penyangi dangdut, vokal Dhee Kiki terdengar sangat khas. Apalagi saat ia mengambil nada-nada tinggi, suaranya yang sedikit serak itu mampu mencapainya dan tetap terdengar merdu.

Sebenarnya jalur musik yang dikuasai Kiki awalnya bukanlah dangdut, ia lebih nyaman untuk membawakan lagu-lagu pop maupun slow saat di atas panggung. Namun dari pergelutannya dalam dunia pangung ke panggung membawa Kiki pada musik dangdut yang justru melambungkan namanya menjadi tenar.

Maretha Angel

Terlahir bersuara lembut dengan paras menawan membawa perempuan asli Yogya ini pada ketenaran. Karir Maretha Angel juga tak bisa dibilang main-main, bahkan biduan ini pernah manggung di Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Osaka Jepang untuk memperkenalkan musik dangdut hingga ke Negeri Sakura itu.

Tepat pada tahun 2017 sebuah undangan untuk manggung di Osaka Jepang mendatanginya. Kesempatan itu tak disia-siakan Mareta Angel, tawaran tersebut segera diambil dan beraharap ini merupakan pintu baginya menuju pencapaian berikutnya.

Bagi seorang penyanyi dangdut, sebenarnya kiprah Maretha Angel belum bisa dibilang lama karena debut panggungnya baru dimulai sekitar lima tahun yang lalu. Namun bukan Maretha Angel jika tak bisa membuktikan kelasnya sejajar dengan penyanyi-penyanyi yang telah lebih dulu populer.

 

Uci Farantika

Wajah manis blasteran Arab terpancar dari Uci Farantika. Bibir seksi dengan hidung mancung serta alisnya yang tebal membuat kecantikan dara satu ini nampak semakin sempurna.

Suaranya yang terdengar serak-serak basah sudah tak asing lagi bagi para penggemar. Selain karena memang kualitas vokal yang berkelas, goyang seksinya di atas panggung selalu mengundang rasa penasaran penonton.

Uci Farantika dahulu merupakan seorang foto model. Tubuhnya yang proporsional membuatnya sempat menggeluti dunia yang dekat dengan bidikan lensa kamera tersebut.

 

Nitha Amelia

Sebagai pendatang baru Nitha Amelia sukses menggebrak panggung dangdut. Walau baru setahun melakoni debutnya namun nama penyanyi cantik ini cepat mencuat dan sejajar dengan pedangdut-pedangdut senior lain. Goyangan aksi panggungnya yang pernah diunggah di YouTube bahkan sempat bikin heboh, tak lain karena pakaian seksi dan goyangannya yang menantang.

Nitha Amelia masih cukup belia bagi seorang penyanyi dangdut, maklum saja usianya masih 18 tahun dan ia baru lulus dari bangku SMA setahun lalu. Begitu tamat sekolah, gadis asli Yogya yang kini berdomisili di kawasan Pingit Jetis ini memilih untuk terjun ke panggung dangdut profesional.

Sebagai seorang penyanyi dangdut Nitha Amelia selalu mencoba tetap profesional, bahkan tuntutan panggung untuk tampil seksi tak pernah ditolaknya. Bukan karena sebagai pendatang baru dijadikan alasan untuknya mencari ketenaran, namun lantaran seorang Nitha Amelia ingin senantiasa total dalam karir yang digelutinya.

 

Aneth Koeswoyo

Nama Aneth Koeswoyo sudah tak asing lagi dalam dunia hiburan. Sepuluh tahun menggoyang panggung dangdut, penampilan dan kualitas vocal Aneth sudah tak diragukan lagi.

Terlahir bernama asli Yuliana Koeswoyo, Aneth telah lama malang melintang di belantika musik dangdut. Memulainya dari nol, seperti penyanyi lokal pada umumnya Aneth juga merintis karirnya dari panggung ke panggung.

Penyanyi cantik yang dikenal piawai membawakan berbagai genre musik ini awal Mei mendatang akan merilis video berisi lagu-lagu yang akan ia cover. Lagu-lagu yang telah sering didengar dinyanyikan oleh penyanyi aslinya akan dibawakan ulang olehnya dengan gaya berbeda.

 

Mieke Yolanda

Rambut pirang terurai sepinggul menjadi ciri khas penyanyi dangdut satu ini saat di atas panggung. Postur tinggi semampai dengan kulitnya yang putih menambah sempurna wajah mirip blasteran itu. Banyak yang mengira biduan cantik ini merupakan seorang bule.

Walau berwajah indo namun Mieke Yolanda mengaku sama sekali tak memiliki darah keturunan asing, baik dari sang ayah maupun ibunda. Bahkan pemilik bola mata indah ini mengaku asli kelahiran Ngemplak Sleman dan hingga kini juga masih menetap di sana. (Van)

Baca profil lengkap 7 Pedangdut asal Kota Gudeg di KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT