Cerita Tiga Personel SNDWCH Sukabumi, Dari Karyawan Pabrik ke Penyanyi Hip Hop
SUKABUMIUPDATE.COM | 02/07/2019 15:19
Cerita Tiga Personel SNDWCH Sukabumi, Dari Karyawan Pabrik ke Penyanyi Hip Hop

SUKABUMIUPDATE.com - Ada cerita yang unik dari para personel grup hip hop asal Sukabumi SNDWCH. Jauh sebelum terbentuk SNDWCH, Amran Sapei (29 tahun), Septiana Saeful (23 tahun) dan Fredy (23 tahun) awalnya tidak begitu paham tentang hip hop namun mereka belajar banyak saat berada di CMG atau Cibadak Moci Gun pada tahun 2012. 

CMG merupakan komunitas musik hip hop di Sukabumi yang menjadi tempat Amran, Septiana dan Fredy mengolah bakat. Bersama CMG juga mereka belajar membuat beat atau instrumental, menulis lagu dan mengulik banyak musik hip hop.

BACA: Jangan Ngaku Penggemar Hip Hop Kalau Belum Kenal SNDWCH, Asal Sukabumi Lho!

Menjadi sebuah bintang hip hop selalu diimpi-impikan. Namun, pada kenyataanya mereka berhadap dengan keterbatasan diantaranya soal alat dan fasilitas. Saat itu bermodal USB yang berisi aplikasi untuk membuat beat atau instrumen kemudian pergi ke Warnet untuk ngulik serta bikin rekaman pun itu di warnet.  

Saat itu, mereka bertiga berprofesi sebagai karyawan di sebuah pabrik di Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Mereka berbagi waktu dengan pekerjaanya hanya untuk belajar dan mendalami hip hop. Apabila bentrok dengan jadwal manggung atau mengisi acara pensi sekolah, ketiganya rela bolos kerja. Bahkan ketika mengisi acarapun mereka rela tidak di bayar hanya untuk memperkenalkan grup hip hopnya. 

BACA: Kisah Jamsu, Antara Hip Hop Sunda dan Pajampangan

Disaat itulah mereka bertiga mulai merasa solid hingga akhirnya membentuk grup hip hop bernama SNDWCH sejak 2017 sampai saat ini. SNDWCH diibaratkan seperti Sandwich yang berlapis-lapis dari berbagai pilihan rasa yang disatukan.

Pada awal terbentuknya, SNDWCH pun merilis lagu. Pertama berjudul 'Javaqueen', kedua berjudul 'Trust Me' dan ketiga berjudul '2012'.

BACA: Jamsu Hip Hop, Musisi Muda Kreatif dari Pajampangan

Pada akhirnya sebuah label musik Seven Stars Records mulai melirik dan melihat karya-karyanya hingga akhirnya terbentuk kerja sama antara keduanya. Seven Stars Records label dari London dan punya cabang di Indonesia tepatnya di Jakarta

SNDWCH akhirnya membuat lagu di single pertamanya yang berjudul 'NOTIFY' yakni hasil kerja samanya dengan Seven Stars Records yang dirilis baru-baru ini. 

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT