SNDWCH Grup Musik Hip Hop Asal Sukabumi dari Pensi ke Label Musik
SUKABUMIUPDATE.COM | 02/07/2019 08:10
SNDWCH Grup Musik Hip Hop Asal Sukabumi dari Pensi ke Label Musik
SNDWCH grup hip hop yang beranggotakan Amran Sapei, Septiana Saeful dan Fredy. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik semakin banyak bermunculan di Sukabumi. Tak hanya pop, tapi juga hip hop. SNDWCH demikian nama grup hip hop asal Sukabumi yang beranggotakan Amran Sapei, Septiana Saeful dan Fredy ini. 

SNDWCH didirikan pada tahun 2017, nama ini diibaratkan seperti Sandwich yang berlapis-lapis dari berbagai pilihan rasa yang disatukan, begitupun SNDWCH dari berbagai pikiran tapi disatukan untuk satu tujuan yang sama. 

Sebelumnya Amran Sapei, Septiana Saeful dan Fredy tergabung dalam satu komunitas musik Hiphop di Sukabumi yang bernama (CMG) atau Cibadak Moci Gun. Di CMG ini mereka belajar banyak tentang musik hiphop dan rap diantaranya, membuat beat atau instrumental, menulis lagu dan mengulik banyak musik hip hop.

BACA: Kisah Jamsu, Antara Hip Hop Sunda dan Pajampangan

Dari yang awalnya mereka tidak mengerti tentang hip hop menjadi mengerti. Padahal saat belajar mereka hanya mengandalkan peralatan seadanya saja. Saat itu bermodal USB yang berisi aplikasi untuk membuat beat atau instrumen kemudian pergi ke Warnet untuk ngulik serta bikin rekaman pun itu di warnet.

Meski segala keterbatasan dan dengan peralatan seadanya, sejak 2012 hingga 2017 ketika masih termasuk komunitas CMG, mereka sudah mengeluarkan banyak lagu lebih dari satu album.

Disaat itulah mereka bertiga mulai merasa solid hingga akhirnya membentuk grup hip hop yang dinamakan SNDWCH sejak 2017 sampai saat ini.

Pada awal terbentuknya, SNDWCH pun merilis lagu. Pertama berjudul 'Javaqueen' yang bercerita tentang kecantikan wanita di Pulau Jawa. Kedua berjudul 'Trust Me' lagu dengan tema menceritakan tentang cinta. Ketiga berjudul '2012' yang menceritakan tentang perjuangan mereka. 

BACA: Jamsu Hip Hop, Musisi Muda Kreatif dari Pajampangan

Setelah itu, mereka sering tampil dari panggung ke panggung. Mereka pun sering menerima tawaran untuk tampil di acara pensi sekolah kemudian mengisi acara di beberapa cafe yang ada di Sukabumi dan juga event- event hip hop di daerah Jabodetabek. 

Saat tampil mereka tidak mengharapkan suatu imbalan dalam mengisi acara, sebab yang terpenting mereka bisa tampil dan bisa mengenalkan grupnya kepada publik. 

Setelah grup ini terbentuk mereka mulai lebih berjuang lagi untuk membuktikan kepada semua orang akan hasil-hasil karyanya yang sederhana, mereka menargetkan tiga single dalam satu tahun. Pada akhirnya sebuah label musik Seven Stars Records mulai melirik dan melihat karya-karyanya hingga akhirnya terbentuk kerja sama antara keduanya. Seven Stars Records label dari London dan punya cabang di Indonesia tepatnya di Jakarta.

BACA: Gak Cuma Easy Listening, Jamsu Hip Hop Ikut Bangun Pariwisata di Sukabumi Lewat Musik

SNDWCH akhirnya membuat lagu di single pertamanya yang berjudul 'NOTIFY' yakni hasil kerja samanya dengan Seven Stars Records yang dirilis baru-baru ini. Notify ini menceritakan tentang perjuangan mereka di dunia hiphop yang di pandang sebelah mata oleh industri musik Indonesia. Untuk video klip mereka ngambil syuting di Jakarta.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT