Tak Tunjukkan Gejala Sakit, Kakak Kandung Ungkap Saat-saat Terakhir Sebelum Didi Kempot Meninggal
JOGLOSEMARNEWS.COM | 05/05/2020 10:20
Tak Tunjukkan Gejala Sakit, Kakak Kandung Ungkap Saat-saat Terakhir Sebelum Didi Kempot Meninggal
Para penggemar Didi Kempot menyematkan julukan Godfather of Broken Heart atau Dewa Patah Hati pada musisi campursari dari Jawa Tengah itu. Lagu-lagu milik Didi Kempot yang cukup terkenal di antaranya yakni Sewu Kutho, Stasiun Balapan, dan Cidro. Kini, ia mempunyai penggemar berat yang dikenal dengan "Sobat Ambyar". Bahkan ada sebutan sadboys dan sadgirls untuk penggemar laki-laki dan perempuan. TEMPO/Nurdiansah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka menyelimuti panggung hiburan Indonesia.

Maestro campursari kenamaan asal Solo, Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020). Penyanyi eksentrik bernama asli Didi Prasetyo itu dikabarkan tutup usia di RS Kasih Ibu Solo.

Data yang dihimpun, almarhum Didi Kempot meninggal pukul 07.45 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya penyanyi yang belakangan lagi naik daun itu.

Namun menurut kakak kandung Didi Kempot, Lilik, almarhum tidak menunjukkan gejala sakit apapun.

“Tidak sakit sebelumnya. Semalam masih main musik di studio,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (5/5/2020).

Dugaan sementara, Didi Kempot berpulang karena serangan jantung. Kabar meninggalnya pelantun tembang “Ambyar” itu mulai berseliweran di media sosial sejak pagi tadi.

“Iya, barusaja kami juga menerima informasi penyanyi Didi Kempot Ambyar meninggal dunia barusaja di RS Kasih Ibu Solo. Kebetulan ada keluarga kami dirawat di situ juga dan mendengar kabar tersebut,” ujar Supri, salah satu warga Sragen penggemar Didi Kempot kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (5/5/2020) pagi.

Sementara kabar itu terkonfirmasi oleh Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Kepada wartawan, ia membenarkan kabar duka meninggalnya Didi Kempot.

“Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ujar Divan.

Menurutnya, Didi masuk rumah sakit baru pagi ini. Namun dia belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya penyanyi kebanggaan warga Solo itu.

Pelantun lagu-lagu campursari kenamaan tersebut meninggal pada usia 53 tahun. Hingga kini masih belum terkonfirmasi rencana pemakaman Didi Kempot.

Selamat Jalan Sang Maestro Didi Kempot!. JSnews

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT