Via Vallen Tanggapi Soal Lipsync di Acara Asian Games 2018
TEMPO.CO | 20/08/2018 10:53
Via Vallen Tanggapi Soal Lipsync di Acara Asian Games 2018
Penyanyi dangdut, Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018. Aksi Via bahkan membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi berjoget-joget di kursinya. INASGOC/Wahyudin

TEMPO.CO, Jakarta - Penampilan Via Vallen di acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 18 Agustus 2018 menuai kritik sejumlah warganet. Hal itu karena Via Vallen menyanyikan secara lipsync lagu Meraih Bintang, Official Theme Song Asian Games 2018.

Baca: Tampil di Televisi, Nella Kharisma Susul Kesuksesan Via Vallen

 

Kekecewaan netizen langsung direspons Via Vallen. Melalui tulisannya, Via Vallen meminta maaf telah membuat beberapa pihak kecewa. Ia pun menjelaskan soal alasan mengapa tak bisa menyanyi langsung saat acara pembukaan Asian Games 2018.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika mbak kecewa karena saya lipsync. Sebenernya saya pribadi juga kecewa waktu dikasih tahu harus lipsync, karena saya pribadi pun memang enggak pernah PD jika harus bernyanyi lipsync," tulis Via Vallen.

Baca juga: Netizen Duga Via Valen Lakukan Lipsync di Pembukaan Asian Games

Via melanjutkan, saat gladi resik dirinya sempat berusaha untuk tetap menyanyi secara langsung, namun ditolak panitia. Alasannya untuk keamanan secara teknis. "Pihak panitia melarang dengan alasan yang sangat masuk akal, pertunjukan ini mempertaruhkan nama negara kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan?" tulisnya.

Penjelasan panitia menurut Via cukup masuk akal. Secara teknis, kondisi saat itu sangat tidak memungkinkan untuk mengisi acara perform live. Meski tak percaya diri harus menyanyi secara lipsync, hal itu harus tetap ia lakukan agar tidak ada kesalahan teknis sedikit pun demi menyukseskan acara. "Alhamdulillah acara tadi malam mendapatkan banyak apresiasi se-ASIA takjub melihat INDONESIA lewat suguhan acara tadi malam yang dikerjakan oleh putra putri bangsa," tulisnya panjang lebar.

Penampilan Via Vallen di pembukaan Asian Games 2018 setidaknya berhasil membuat Presiden Joko Widodo bergoyang mengikuti irama Meraih Bintang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT