Liburan ala Seleb di Pulau Simakakang, Mentawai
TEMPO.CO | 28/06/2018 12:30
Liburan ala Seleb di Pulau Simakakang, Mentawai
Pulau Simakakang adalah pulau terdekat dari ibukota Kabupaten Mentawai, Tuapejat. Di pulau ini sudah ada resor dengan fasilitas lengkap. Tempo/Rita Nariswari

TEMPO.CO, Jakarta  - Dalam instagramnya Rabu, 27 Juni, Jessica Iskandar terlihat menunjukkan suasana liburannya  di Kepulauan Mentawai bersama anak dan sahabat. Ia memilih Aloita Resort  di Pulau Simakakang. 

Kabupaten Kepulauan Mentawai memang tak hanya memiliki 4 pulau besar seperti Pulau Sipora, Pulau Siberut, Pulau Pagai Selatan dan Pulau Pagai Utara. Tapi juga sejumlah pulau kecil, beberapa telah menjadi tujuan wisata dari turis mancanegara.

Salah satunya, Pulau Simakakang yang tergolong dekat dengan ibukota kabupaten Tuapejat yang berada di Pulau Sipora. Bisa dicapai hanya dalam 10 menit dengan perahu cepat dari Tuapejat. Resor terdiri dari vila-vila berbentuk bangunan tradisional.  Di sekitarnya berderet pohon-pohon kelapa. 

Perairan biru yang tenang dan beni depan pantai di Pulau Simakakang, Mentawai. Snorkeling pun bisa dilakukan di depan Aloita Resort. Tempo/Rita Nariswari

Di dekat dermaga, pantai pasir putihnya langsung memikat, ditambah dengan perairan tenang di depannya. Laut yang bening dengan ikan warna warni berenang menjadi salah satu atraksi menarik di sini. Berenang dan snorkeling pun bisa dijajal tak jauh dari vila.

Pilihan aktivitas lain bisa berupa bermain paddle boat atau berkano. Terutama bila tamu bukan termasuk penggemar surfing atau menyelam. Spot untuk kedua kegiatan di tengah laut ini tersebar di seputar Mentawai.

Baca Juga:

Perjalanan Menantang Menuju Pedalaman Mentawai. 

Ini Tiga Spot Selancar Favorit di Sumatera. 

Aloita Resort  milik investor asing, tak mengherankan lebih banyak wisatawan mancanegara  yang datang. Selain itu sejumlah selebritas pun pernah berlibur di sini. Selain Jessica, Nadine Chandrawinata pun pernah mampir di sini.

Resor juga dilengkapi dengan kafe, sehingga untuk hiburan malam hari, jangan khawatir terasa sepi di sini.. 

 

RITA NARISWARI

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT