Aria Baron Meninggal, Band Gigi Berduka: Kami Akan Teruskan Cita-citamu, Abah
TEMPO.CO | 29/06/2021 13:23
Aria Baron dan Armand Maulana. (Instagram/@gigibandofficial).
Aria Baron dan Armand Maulana. (Instagram/@gigibandofficial).

TEMPO.CO, JakartaAria Baron, mantan gitaris Band Gigi meninggal akibat serangan jantung setelah berjuang melawan Covid-19 selama dua pekan terakhir. Kabar meninggalnya Aria Baron pada Selasa, 29 Juni 2021 ini membuat mantan rekan-rekan satu grup bandnya di Gigi merasa kehilangan.

Melalui akun resmi Instagram Band Gigi satu jam lalu, mereka mengumumkan secara resmi bahwa sahabatnya telah tiada. "Inna Lillahi wa innailahi Rojiuun, Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu. Telah Berpulang ke Rahmatullah. H. Aria Baron Arafat bin Ariono Suprayogi," tulis akun @gigibandofficial. "Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya. Aamin."

Hal serupa juga dilakukan oleh personel Band Gigi di masing-masing akun Instagram pribadi seperti, Armand Maulana, Dewa Budjana, Gusti Hendy, dan Thomas Ramdhan. Armand Maulana mendoakan Aria Baron yang sudah dianggapnya sebagai kakaknya sendiri. "InsyaAllah Husnul Khotimah kakakku tersayang @ariabaron Aamiin Ya Rabbal Alamin," tulis Armand.

Sedangkan drummer Band Gigi, Gusti Hendy merasa sangat sedih dengan kabar berpulangnya Aria Baron yang sudah dianggapnya sebagai kakak, sahabat, serta mentornya. Ia bersaksi bahwa Aria Baron adalah orang yang baik. Ia dan rekan-rekannya di Gigi akan meneruskan cita-cita Aria Baron.

"Yang tenang ya bah, Insha Allah abah orang yang sangat baik, abah akan dilapangkan kuburnya, diterangin kuburnya, dan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulisnya. "Insha Allah gue dan anak-anak @gigibandofficial akan meneruskan cita-cita kita bah."

Aria Baron. Foto/Instagram

Gitaris Band Gigi, Thomas Ramdhan yang juga sempat dikabarkan sakit bersamaan dengan Aria Baron dua pekan lalu, ikut mengenang sosok sahabatnya yang membuatnya kagum. Aria Baron dikenal sangat perhatian dan selalu membantu teman-temannya.

"Almarhum adalah sosok yang sangat baik, selalu mendahulukan kepentingan temen dibanding dirinya sendiri, dia selalu membela temen disaat kesusahan, terlalu banyak kebaikan Abah Baron untuk kita dan industri musik Tanah Air ini. Selamat jalan Abah," tulisnya.

Aria Baron merupakan gitaris Band Gigi pertama. Ia pula yang mengajak Armand Maulana agar bergabung dengan Gigi sebagai vokalis. Tapi pada pertengahan 1990-an, Baron mengundurkan diri lantaran hendak melanjutkan studi musiknya di Amerika Serikat.

#jagajarak #pakaimasker #cucitangan

Baca juga: Aria Baron dalam Kenangan Sahabat, Sandy Pas Band Sempat Bahagia


REKOMENDASI BERITA