Bantah Lecehkan Seksual Anak Denny Sakrie, Rian D'Masiv Lapor ke Polisi
TEMPO.CO | 22/06/2021 09:37
Bantah Lecehkan Seksual Anak Denny Sakrie, Rian D'Masiv Lapor ke Polisi
D'Masiv. TEMPO/Hariandi Hafid

TEMPO.CO, Jakarta - Musisi, Rian D'Masiv, mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan pengelola akun Twitter mendiang Denny Sakrie pada Senin, 21 Juni 2021. Ia merasa dicemarkan nama baiknya melalui serangkaian cuitan yang dilakukan akun Twitter itu terhadapnya lantaran ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap putri mendiang Denny Sakrie. 

"Mereka sudah mengajak saya untuk mediasi. Awalnya saya sempat telepon juga dan sudah kenal lama dengan keluarga mereka. Harusnya ini tak perlu diperpanjang, salah paham, dan saya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan. Mereka minta saya bertemu di sebuah tempat yang saya merasa tak aman," kata dia usai membuat laporan itu, seperti dikutip dari Lambe Turah, Senin malam.

Dua hari lalu, pengelola akun Denny Sakrie mengungkapkan pelecehan itu. "Sebuah cerita @rianekkyp menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian sudah menyanggupi malah enggak datang. Ayam sayur?" cuit akun penulis dan pengamat musik itu. 

Tak berhenti pada tudingan itu, akun Denny Sakrie juga mencuit ulang unggahan pengguna Twitter lainnya yang mengunggah foto tangkap layar percakapan korban dengan Rian. Ia mengunggah kembali cuitan pengguna Twitter lainnya yang juga merasa dilecehkan. "Nah ini nih yang bikin ngeri. Gua mau speak up juga tapi ragu-ragu," cuit seorang pengguna Twitter. 

Rian Ekky Pradipta atau Rian DMasiv melaporkan pengelola akun Twitter Denny Sakrie yang mengungkapkan pelecehan seksual terhadap anaknya. Foto: Instagram.Rian

Rian mengungkapkan, saat hendak dilakukan mediasi, ia sudah meminta untuk mengajak sahabatnya tapi tidak diizinkan. "Akhirnya saya tidak datang karena menurut saya tidak aman buat saya," katanya. 

Menurut pria bernama Rian Ekky Pradipta, ia mengundang keluarga Denny untuk melakukan mediasi di Polda Metro Jaya pada siang tadi pukul 14.00. "Niat saya inginnya baik-baik karena saya menghormati almarhum, teman dekat saya," katanya. "Tapi tidak ada jawaban."

Di akun Instagramnya, Rian mengunggah foto laporan kepolisian. Di laporan itu, ia melaporkan pemilik akun Twitter Denny Sakrie yang hingga saat ini masih diselidiki siapa yang mengelolanya. 

"Sebenarnya saya tidak mengharapkan ini. Namun pemberitaan yang beredar tentang suatu hal yang tidak saya lakukan sudah sangat mengganggu saya dan keluarga saya,"tulisnya pada keterangan unggahan, Senin malam, 21 Juni 2021. Rian merasa perlu membuat laporan sebagai warga negara yang punya hak untuk dilindungi.  

Unggahan Rian D'Masiv ini mendapatkan dukungan dari para sahabatnya, seperti Youtuber Maell Lee, manajer artis Nanda Persada, dan aktor Alfie Alfandy. "Biar kebenaran dan hukum yang bicara. Semangat ya brooo," tulis Maell Lee. 

Baca juga: Jangan Menyerah, Lagu Rian D'Masiv untuk Relawan RS Wisma Atlet


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT