Jakarta Horror Screen Festival Digelar, Kebangkitan Film Horor di Tengah Pandemi
TEMPO.CO | 30/05/2021 21:42
Dari kiri ke kanan: Dean Axel, Kicky Herlambang, Shinta Bebi. Foto: Dokumen JHSF.
Dari kiri ke kanan: Dean Axel, Kicky Herlambang, Shinta Bebi. Foto: Dokumen JHSF.

TEMPO.CO, Jakarta - Jakarta Horror Screen Festival atau JHSF 2021 kembali digelar. Panitia hajatan acara yang berlangsung sejak Mei hingga September mendatang ini menggunakan tema Kebangkitan Film Horror Indonesia di Tengah Pandemi.

"Insyaallah tahun ini penyelenggaraan JHSF 2021 akan menginstal beberapa materi program seperti workshop, nonton bersama film-film horor serta pemberian penghargaan untuk aktor, sutradara, penulis naskah, serta film horor yang paling diminati di sepanjang 2021 " kata Kicky Herlambang , produser Jakarta Horror Screen Festival 2021, di basecamp Jakarta Horror Screen Festival saat peluncuran acara itu di Jakarta, Kamis, 27 Mei 2021. 

Dari kiri ke kanan: Didang P, Bella Angelique, Dean Axel. Foto: Dokumen JHSF.

Kicky menuturkan, acara itu sebenarnya sudah digelar tahun lalu melalui rangkaian talkshow lantaran bioskop belum dibuka karena pandemi Covid-19. Jika tahun ini akhirnya bisa digelar, kata dia, lantaran banyak yang mendukung terselenggaranya acara ini. "Jika memungkinkan kami juga meminta kesediaan studio film memberikan hasil karyanya kepada panitia untuk disaring dewan juri, " ucapnya. 

Peluncuran acara Jakarta Horror Screen Festival pada tiga hari lalu itu dihadiri oleh artis Shinta Bebi, Bella Angelique, dan kreator prostetik wajah, Dean Axel. "Kami yang bekerja "Sebagai pelaku kreatif di dunia seni ikut mendukung acara ini," kata Bella Angelique. “Ya benar harus kita dukung demi perfilman tanah air," sahut Dean Axel. 

Baca juga: Film Jangan Sendirian Bidik Pecinta Thriller Asia dan Eropa

 


REKOMENDASI BERITA