Dinilai Pamer Kemewahan, Atta Halilintar: Banyak Orang Iri Tanda Tak Mampu
TEMPO.CO | 12/04/2021 15:15
Pasangan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menghabiskan waktu honeymoon di Bali. Pasangan yang baru menikah Sabtu 3 April 2021 melakukan bulan madu di Pulau Dewata setelah gagal ke Dubai karena masih kurangnya dokumen. Instagram/@attahalilint
Pasangan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menghabiskan waktu honeymoon di Bali. Pasangan yang baru menikah Sabtu 3 April 2021 melakukan bulan madu di Pulau Dewata setelah gagal ke Dubai karena masih kurangnya dokumen. Instagram/@attahalilintar

TEMPO.CO, Jakarta - Atta Halilintar menyindir pihak-pihak yang telah menyudutkannya setelah menikah dengan Aurel Hermansyah. Menanggapi banyak orang yang iri terhadap kehidupannya, Youtuber dengan 27 juta subscribers ini memilih untuk mengunggah foto mesranya bersama Aurel saat sedang bulan madu di Bali.

"Makin banyak aja orang iri tanda tak mampu. Sabar ya sayang. Fokus ke depan," tulis Atta di Instagram pada Minggu, 11 April 2021.

Tak mau berlarut-larut menanggapi komentar negatif atas pernikahannya, Atta Aurel justru ingin fokus menyambut Bulan Suci Ramadan. Keduanya sudah tidak sabar menjalankan ibadah puasa bersama sebagai sepasang suami istri. "Ga nyangka Ramadan sebentar lagi udah sama istri. Sahur bareng buka bareng," tulisnya.

Pernyataan Atta ini diduga untuk menanggapi komentar dari akademisi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando dalam video berjudul ATTA, RAFFI, ANDRE, HENTIKANLAH PAMERAN KEMEWAHAN INI | Logika Ade Armando yang diunggah di kanal Youtube CokroTV pada Sabtu, 10 April 2021. Dalam video berdurasi 10 menit tersebut, Ade Armando menyinggung soal barang-barang mewah milik Atta dan Aurel yang bernilai fantastis, seperti tas seharga Rp 235 juta dan pesawat pribadi yang mereka gunakan saat pergi bulan madu.

Dosen Universitas Indonesia Ade Armandho penuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai terlapor dugaan pelanggaran UU ITE hari ini terkait meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ala joker, Rabu 20 November 2019. Tempo/Taufiq Siddiq

"Buat saya, ini sih menggelikan. Mereka kan berbulan madu ke Bali, kok pakai pesawat pribadi? Memang kalian tidak mau berada satu pesawat dengan orang biasa-biasa aja? Kepengen merasa istimewa sehingga harus terpisah dari orang kebanyakan? Dan apa pula sih keistimewaan tas itu sehingga harus berharga Rp 235 juta?" kata Ade Armando dalam video tersebut.

Ade Armando bahkan menyebut tindakan Atta Aurel sangat memalukan. "Maaf ya kalau saya nyinyir. Tapi apa yang dipertontonkan pasangan muda ini jelas-jelas memalukan dan bahkan menakutkan," katanya.

Sebelumnya, Ade Armando bersama rekan-rekannya juga mengkritik kehadiran Presiden Joko Widodo sebagai saksi di acara akad nikah Atta dan Aurel. Menurutnya, Atta merupakan perwakilan dari Crazy Rich Indonesian baru alias orang kaya baru. "Yang lazim mempertontonkan gaya hidup yang mewah tanpa peduli pada kondisi mayoritas rakyat Indonesia yang masih jauh dari sejahtera," katanya.

Ade Armando memperlihatkan sejumlah video di kanal Youtube Atta Halilintar yang sering memperlihatkan kehidupan mewah para artis. Ada pula konten Raffi Ahmad, Nagita Slavina Andre Taulany, Sule, Nikita Mirzani, Luna Maya hingga Sisca Kohl juga ikut dikritik olehnya. "Barang-barang yang dibeli Atta dan gerombolannya adalah barang-barang impor yang minim sekali manfaatnya bagi ekonomi bangsa," katanya.

Menurutnya para content creator tersebut menunjukkan hal yang salah terkait bersikap bijak dalam menggunakan uang untuk berbelanja. "Kalau anda berhasil, uang itu seharusnya tidak dihambur-hamburkan. Kalau anda kaya, uang itu bisa diinvestasikan, diputar dalam kegiatan ekonomi produktif lain, membuka lapangan kerja, memberi gaji lebih besar buat mereka yang bekerja buat anda, dan juga menyumbang bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Di akhir videonya, Ade Armando berpesan kepada Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan para artis lainnya untuk berhenti memamerkan kemewahan kepada masyarakat. Ia menyarankan untuk lebih peduli kepada bangsa terutama berbagi kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

MARVELA

Baca juga: Klaim Suara Suami dari Tuhan, Atta Halilintar Dinilai Tidak Hargai Istri


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT