Raffi Ahmad Beli Klub Sepak Bola Cilegon United
TEMPO.CO | 28/03/2021 15:51
Raffi Ahmad di Nihi Sumba/Instagram - raffinagita1717
Raffi Ahmad di Nihi Sumba/Instagram - raffinagita1717

TEMPO.CO, JakartaRaffi Ahmad membeli Klub Sepak Bola Liga 2 Cilegon United. Di akun Instagram, Raffi Ahmad mengkonfirmasi andilnya di klub sepak bola tersebut lewat unggahan di akun Instagram.

"Mohon doanya. Bismillah," tulis Raffi Ahmad di akun Instagram, Minggu 28 Maret 2021. Pada unggahan itu, Raffi Ahmad menunjukkan foto dia bersama tiga orang lainnya sembari memegang map berwarna krem berlambang dan bertuliskan Cilegon United FC.

Tiga orang yang ada di kanan dan kiri Raffi Ahmad adalah Presiden klub Cilegon United, Yudi Aprianto; Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim; dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria.

Raffi Ahmad. Foto: Instagram Raffi Ahmad

Klub Sepak Bola Cilegon United memiliki julukan The Volcano. Klub ini berdiri pada 21 November 2012 dan berlatih di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Cilegon United Football Club ini berada dalam naungan PT Cilegon Putra Mandala dengan pelatih Bambang Nurdiansyah.

Klub Sepak Bola Cilegon United masuk dalam Liga 2 dan pada 2019 menduduki peringkat ketujuh di wilayah barat. Saat baru berdiri, klub sepak bola Cilegon United berhasil menjuarai Divisi III Liga Indonesia 2012 Zona Banten dan berhasil promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia.

Selain Raffi Ahmad, sejumlah pesohor yang turut membeli saham klub sepak bola antara lain putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang menjadi pemilik mayoritas (40 persen) saham Persis Solo. Adapun Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga memiliki 20 persen saham di Persis Solo sudah berpengalaman ambil bagian dalam berbagai klub olahraga di Indonesia dan mancanegara.

Baca juga:
Raffi Ahmad Bahagia, Akhirnya Truk Bergambar Dirinya Datang ke Rumahnya   


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT