Sempat Berharap Pernikahannya Selamat, Ayus Sabyan: Inilah Akhir Cerita Kita
TEMPO.CO | 22/02/2021 08:12
Ayus Sabyan dan istrinya, Ririe. Foto/Instagram
Ayus Sabyan dan istrinya, Ririe. Foto/Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Ayus Sabyan berharap pernikahannya dengan Ririe Fairus yang saat ini di ambang karam masih bisa diselamatkan. Ia mengunggah foto selfie setengah wajahnya dan di belakangnya sang istri saat bahagia di akun Instagramnya, pada Jumat, 19 Februari 2021. 

"Kamu selalu membuatku tertawa, menyeka air mataku, memelukku erat, dan membuatku tetap kuat tidak peduli apa pun keadaanya. Kamu adalah janji bahwa aku akan punya teman selamanya. Dan kini Aku masih berharap bahwa tangan kita takkan pernah saling melepaskan satu sama lain," tulisnya pada keterangan foto itu.

Di akun Instagramnya yang diikuti oleh Nissa, Ririe, dan Raffi Ahmad itu pula, Ayus kemarin mengunggah video klarifikasi disertai permintaan maaf kepada Ririe lantaran telah menyakitinya. Ia mengakui hubungan cintanya yang terlarang dengan Nissa Sabyan, sang vokalis, sebagai kekhilafan. 

Ayus Sabyan meminta maaf atas kabar rumah tangganya yang bermasalah karena hadirnya orang ketiga. Dok. Istimewa

 "Assalamualaikum, saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan tentang berita yang sedang beredar saat ini. Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan," katanya dalam video yang diterima Tempo pada Minggu, 21 Februari 2021.

Baca juga: Usai Pengakuan Ayus Sabyan, Fiersa Besar Ikut Komentari Soal Khilaf

Dengan balutan busana berwarna hitam, wajah pendiri grup Sabyan Gambus tampak sendu tak bertenaga saat mengucapkan tiap kalimat dalam video tersebut. Di akhir, Ayus meminta doa dari para penggemarnya supaya bisa menjadi pria yang lebih baik lagi. "Mohon doanya semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih, assalamualaikum," katanya.

Ayus tampaknya menyadari kesalahannya kali ini sudah sulit diselamatkan. Ini terlihat saat ia mengunggah fotonya tengah menggandeng Ririe berdiri di pantai saat air pasang di Instagram Storynya, kemarin, usai mengunggah video khilafnya. 

"Terima kasih untuk pernah mencoba menerimaku dengan segala beda. Jika inilah akhir cerita kita. Tak perlu khawatirkan aku. Bila kau bahagia, akupun bahagia. Jaga dirimu di sana," tulisnya di atas foto itu.  

Nissa Sabyan, vokalis band Sabyan. Instagram/@nissa_sabyan

Baca juga: Akui Khilaf Terlibat Hubungan Terlarang dengan Nissa, Ayus Sabyan Minta Maaf

Pengkhianatan Ayus terhadap Ririe justru diungkap oleh Fadhilah Nova, adik kandung pria bernama asli Ahmad Fairuz itu. Nova menuturkan, kakaknya ketahuan terlibat cinta terlarang dengan Nissa Sabyan dua tahun lalu. Meski dua kali dimaafkan oleh keluarga, perbuatan itu terus diulanginya hingga empat kali. 

Tapi kemarin, ayah Nissa Sabyan membantah putrinya menjadi orang ketiga. Ia yakin anaknya tidak menjalin hubungan spesial dengan ayah dua anak itu. "Enggak ada apa-apa, saya orang tua tahu hatinya gimana. Kalau ada apa-apa kan pasti gelagatnya beda. Perubahannya bedalah. Saya tahu betul," katanya. 

Ririe Fairus mengajukan gugatan perceraian terhadap Ayus Sabyan di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Januari lalu. Menurut Nova, gugatan diajukan setelah Ayus meninggalkan rumahnya. Ririe merasa lelah meski telah memaafkan, pengkhiatan itu terus terjadi. Sidang pertama perceraian berlangsung pada Rabu, 17 Februari 2021. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT