Tiara Pangestika Isolasi Mandiri, Arief Muhammad: Mami, Baim Kangen
TEMPO.CO | 21/02/2021 19:45
Tiara Pangestika. Instagram.com
Tiara Pangestika. Instagram.com

TEMPO.CO, Jakarta - Arief Muhammad mengasuh Ibrahim atau Baim, putranya yang baru berusia delapan bulan selama istrinya, Tiara Pangestika menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Tiara yang akrab disapa Tipang, menjalani isolasi mandiri di salah satu kamar rumahnya yang luas itu di Bintaro, Tangerang Selatan. Sehingga, Tipang tetap bisa melihat putranya. 

Seperti video yang diunggah penulis, influencer, Youtuber, dan kini pengusaha itu di akun Instagramnya, Ahad, 21 Februari 2021. Sambil menggendong Baim, Arief merekam pertemuan Tipang yang berdiri di balkon dengan putranya dalam jarak sekitar sepuluh meter. "Mami, Baim kangen nih Mami. Cepet sembuh, Mami," terdengar suami Arief kepada Tipang yang tengah mengajak Baim bermain cilukba. 

Di video itu, Tipang memasukkan kepalanya ke boneka gajah dan menggoda Baim yang terus memperhatikan ibunya. "Baaa...thit thut. Oiii Baim mukanya bersih. Dadaaahh, Baim," kata Tipang sambil berteriak. "Dadah Mamiii," balas penulis novel Poconggg Juga Pocong itu dengan suara bergetar. Tampaknya ia ingin menyampaikan kerinduannya kepada sang istri yang dinikahinya pada 2016 itu. 

Di akun Instagramnya, Tiara Pangestika menjelaskan ia positif Covid-19 pada Kamis, 18 Februari 2021. "Akhirnya virus ini memilihku, Guys. I tested positive for Covid19. Tapi Alhamdulillah anggota keluarga lain, dan Baim negatif semua. Ini yang terpenting, lah," tulisnya.

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika dikaruniai anak bernama Ibrahim Wishaka El Emran. Foto: Instagram

Tipang mengaku bingung saat mengetahui dirinya positif Corona padahal justru dialah yang paling sering ke rumah dan jarang ke luar. "Baru sadar kemarin, tiba-tiba aku nggak bisa nyium parfumku. Udah nyemprot obat nyamuk, disinfektan, aromatherapy, semuanya nggak ada yang kecium. Hiks. Ya udahlah, ya.. mungkin Allah mau aku istirahat sejenak dan puas-puasin Me Time dalam beberapa hari ini," katanya. 

Baca juga: Unggah Foto Tiara Pangestika, Arief Muhammad Dianggap Ada Maunya

Ia menjelaskan gejala yang ia rasakan. Antara lain, kehilangan indra penciuman, sakit tenggorokan, mencret, menggigil kedingan, dan sempat mengalami pilek dan demam tapi sudah sembuh. "Alhamdullilah. Semoga bisa segera pulih lagi. Doakan, ya!

Meski sakit, Tipang masih bisa menyemangati netizen yang juga positif Covid-19. Saat itu, netizen bernama @okfiana menyemangatinya dan mengabarkan hal yang sama. Ia harus berpisah dengan bayi berusia empat bulan. "Semangat ya, Mbak, jangan down," tulisnya.

Ia juga mengingatkan agar netizen tak boleh lelah serta mematuhi protokol kesehatan. "Karena udah strict kayak gimana pun, masih tetep berpotensi untuk kecolongan. Be safe. Salam peluk semuanya," tulisnya menambahkan. 

Pada unggahan Tipang itu, Arief Muhammad juga menuliskan komentarnya. Ia meyakinkan istrinya pasti berhasil melewatinya. "Semangatttt Mammiii Baimmmm. Pastii sembuhhhh kokkk," tulisnya dengan menambahkan emotikon hati. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT