Atasi Bosan Sekolah Online, Anak Astrid Tiar Akting Berangkat-Pulang Depan Rumah
TEMPO.CO | 24/01/2021 11:36
Isabel, putri Astrid Tiar berseragam sekolah agar semangat mengikuti sekolah online. Foto: Instagram
Isabel, putri Astrid Tiar berseragam sekolah agar semangat mengikuti sekolah online. Foto: Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -  Aktris dan presenter Astrid Tiar ungkap kebiasaan putri keduanya, Isabel sebelum dan setelah mengikuti sekolah online. Isabel berakting seakan-akan pergi dan pulang sekolah menggunakan seragam lengkap.

"Ada yang sudah pulang sekolah.. Hehehe gak deng.. masih online koq," tulis Astrid di Instagram pribadinya pada Jumat, 22 Januari 2021.

Astrid membagikan video ketika Isabel yang masih TK menunggu di depan pagar rumahnya usai pulang dari sekolah. Isabel membuka pintu pagarnya dan masuk disambut oleh Astrid. Isabel yang sangat merindukan sekolah tatap muka itu mengenakan seragam olahraga lengkap dengan tas ransel, topi, kaos kaki, dan sepatu hitam seperti benar-benar baru saja pulang dari sekolah. Isabel bercerita kepada Astrid bahwa hari itu di sekolah, ia belajar dengan baik.

Astrid Tiar dan kedua putrinya Annabel dan Isabel melakukan me time bersama dengan memakai masker wajah alami. Yotuube.com/Astrid Tiar & The Bells

"Isabel sekarang kalo sekolah maunya ada simulasi seperti pergi ke sekolah dan pulang sekolah beneran.. katanya biar semangat.. Aahh sayang banget tadi pagi gak bisa videoin Isabel pergi sekolah (ceritanya) karena aku siaran pagi.. huhuhu," tulisnya.

Baca juga: Intip Kisah Selebritas Hadapi Hari Pertama Sekolah Anak Mereka

Isabel yang bercita-cita jadi anggota Kopassus ini juga terlihat sangat menjiwai perannya. Begitu masuk ke halaman rumahnya, Ibeng, panggilan kesayangannya, langsung duduk di kursi terasnya dan melepas sepatu dan kaos kakinya sambil menjawab beberapa pertanyaan dari Astrid.

"Emang ada sekolah yang buka?" kata Astrid. Isabel pun hanya tertawa kecil mendengar pertanyaan tersebut. "Niat banget ya, kangen sekolah ya?" kata Astrid. "He em," kata Isabel. Ia juga menceritakan pekerjaan rumah apa saja yang diberikan oleh gurunya hari itu kepada Astrid.

Baca juga: Gading Marten Digugat Cerai Gisella, Astrid Tiar: Dear Sahabat

Melihat rasa kangen Isabel yang begitu besar untuk kembali lagi belajar di sekolah, Astrid memberi semangat kepada seluruh anak-anak meski saat ini harus sekolah online atau sekolah daring. "Terus berkobar semangat sekolahnya Isabel dan Anabel.. juga adik-adik di manapun kalian berada yahh.. walaupun masih online," tulis Astrid.

Para pengikutnya yang juga didominasi oleh ibu-ibu itu menjadi terinspirasi untuk melakukan yang serupa agar anak-anak mereka tetap semangat belajar meski di rumah. Para orang tua juga kangen dengan kegiatan pulang sekolah anak-anak mereka yang cukup merepotkan namun berkesan.

"Bener banget ya kayak gini...nambah semangat anak dan mamanya juga...Thanks idenya the Bells..Tuhan berkati selalu," tulis @basanisiahaan. "Mama pun kangen liat sepatu dan kaos kaki berserakan depan pintu, ngecek seragam ada noda apa aja..ya Allah pandemi cepatlah berlalu," tulis @mommysnowy. " Kangen ngomelin tugas-tugas juga ya mom. Kalau kata anakku kangen pamit dan salim kalau mau berangkat sekolah," tulis @devimosses.

Astrid Tiar menikah dengan seorang dokter bernama Gerhard Reinaldi Situmorang, pakar urologi dari Universitas Indonesia pada 2012. Pernikahan mereka diberkati dengan kehadiran dua anak perempuan yang cerdas dan cantik, Anabel dan Isabel. Jauh sebelum mengenal suaminya, Astrid pernah berpacaran dengan Gading Marten. 

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT