Gilang Dirga Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Kantor: Kangen Peluk Istri
TEMPO.CO | 06/01/2021 18:32
Presenter dan aktor Gilang Dirga. Foto/instagram/gilangdirga
Presenter dan aktor Gilang Dirga. Foto/instagram/gilangdirga

TEMPO.CO, Jakarta - Gilang Dirga mengumumkan ia tengah melakukan isolasi mandiri lantaran terinfeksi Covid-19. Kabar itu ia umumkan di kanal Youtube istrinya, Adiezty Fersa yang tayang pada Selasa, 5 Januari 2021. "Gue ingin ngabari kalau Allah memberikan rezeki berupa sakit Covid-19," katanya.  

Awal mula ia mengetahui dirinya terinfeksi itu pada 20 Desember 2020, saat ia bersama istri dan rekan-rekan sekantornya melakukan tes swab antigen. Saat itu, alat itu menunjukkan Gilang dan manajernya positif. Adapun istri dan empat temannya negatif. 

Untuk memastikan hasil tes itu, Gilang dan manajernya melakukan tes usap PCR dengan hasil sama. "Aku syok juga tapi gua sudah prepare jauh-jauh hari kalau kena apa yang harus dilakukan," kata Gilang. 

Segera setelah mengetahui hasil itu, Gilang langsung mengabarkan kepada semua orang yang berinteraksi dengannya agar melakukan tes PCR. "Alhamdulillah semua negatif."

Ia dan manajernya memutuskan melakukan isolasi mandiri di kantor. Sebenarnya, Adiezty menawarinya isolasi di rumah dengan berbeda kamar. Tapi Gilang menolak dengan alasan takut mati gaya. 

Pada hari pertama, ia mengaku tidak merasakan apapun. "Mungkin ini OTG (Orang Tanpa Gejala). Gua tetap merasakan makanan, mencium dengan baik tapi kondisi tubuh menurun kayak kecapaian," ucapnya. Hanya saja, ia merasakan tubuhnya lemas dan menyerang psikisnya. 

Hari kedua melakukan isolasi mandiri, host di berbagai program televisi itu, salah satunya Liga Dangdut Indonesia itu, mulai merasakan gejala yang umum pada penderita Covid. "Sempat enggak ngerasaain apa-apa. Telan ludah pahit, gua hampir menuju ke arah itu," ucapnya.

Oleh sang manajer yang memilih isolasi mandiri di kamar yang terpisah, Gilang diminta mencoba merasakan penyedap masakan. Saat itu, ia merasakan masih bisa membedakan rasa asin pada penyedap masakan. 

Gilang mengaku lega hanya dia dan sang manajer yang juga laki-laki terinfeksi virus itu. "Dibandingkan Adiez, gua laki-laki, badan gua lebih kuat." Ia pun mengingatkan netizen agar berhati-hati dan tidak melakukan kerumunan. 

Ia berharap cepat sembuh. "Kangen ketemu Adiez, pengen meluk."  

Di tempat terpisah, Adiezty Fersa juga membuat video. Ia menuturkan, saat ini bertugas mengontrol vitamin, obat, dan mengirim makanan untuk Gilang dan manajernya. 

Ia mengaku saat mengetahui suaminya positif, reaksinya masih biasa saja. Tapi setelah mengetahui hasil tes PCR menguatkan bahwa suaminya tertular, ia mulai panik. "Mulai nyiapin multivitamin, mamahku juga ngirimin jamu," ujarnya. 

Adiezty mengaku bingung dengan hasil yang menyatakan dia negatif sementara suami positif. "Takutnya kenapa aku negatif dia positif padahal kami tidur bareng, misalnya ada virus di tubuh aku, enggak terdeteksi," ujarnya sambil menyatakan hendak melakukan tes PCR yang hasilnya tetap negatif.  

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT