Tips Melly Goeslaw Agar Bisa Menonjolkan Potensi Diri
TEMPO.CO | 06/12/2020 20:15
Melly Goeslaw didaulat menjadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)
Melly Goeslaw didaulat menjadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

TEMPO.CO, Jakarta - Musisi Melly Goeslaw mengatakan bahwa kekurangan pada diri seseorang bisa dijadikan sebagai sebuah keunikan dan kelebihan, dia pun pernah melakukannya di awal karier sebagai penyanyi.

Melly menceritakan band-nya Potret muncul berbarengan dengan para penyanyi solo wanita yang memiliki paras yang cantik, anggun dan berpenampilan menarik. Sementara itu, Melly mengaku sangat tidak suka dandan sehingga sering merasa malu jika harus bertemu dengan penyanyi seperti Krisdayanti.

"Pada zaman itu kan penyanyinya cantik-cantik, feminim banget lah, sedangkan aku enggak suka dandan, kalau ada ajang yang memaksa aku harus ikut red carpet aku males dan enggak percaya diri karena enggak secantik mereka," ujar Melly dalam acara Playfest Narasi TV, Minggu.

Akan tetapi Melly tidak kehabisan ide, dia kemudian melakukan sesuatu yang membuat sosoknya dikenal sebagai wanita yang unik dan nyentrik. "Akhirnya rasa kesal itu aku tuangkan dalam sebuah eksperimen, kan bosen ya orang pakai alis warnanya cuma hitam, cokelat, dark brown. Akhirnya aku pakai kanan hijau, kiri merah, lipstiknya atasnya apa bawahnya apa tapi ini jadi keunikan dan jadi nongol dandanannya," kata pencipta lagu-lagu hits di Indonesia itu.

Melly juga berpesan pada generasi muda agar tidak malu jika memiliki kekurangan di dalam dirinya, yang terpenting adalah mengenali diri sendiri dan menonjolkan potensi yang ada.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT