Lagu KAI dari Kai EXO posisi puncak iTunes di 50 Negara
TEMPO.CO | 01/12/2020 19:45
Kai EXO untuk album solo 'KAI' (2020)/ANTARA
Kai EXO untuk album solo 'KAI' (2020)/ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Mini album debut milik Kai EXO berjudul KAI menduduki peringkat pertama tangga album iTunes di 50 negara termasuk Indonesia. Selain di Indonesia, laman Soompi pada Selasa 1 Desember 2020 ini mencatat, karya musik yang dirilis pada 30 November lalu itu mencapai prestasi serupa di Kanada, Prancis, Denmark, Argentina, Australia, Brazil, Unit Emirat Arab, Selandia Baru, Singapura, Kamboja, Kolombia, Republik Dominika, Bahrain, Ekuador, Finlandia, Yunani, India, Israel, Yordania, Kazakhstan, Makau, Malaysia, Malta, Bolivia, Mauritus, Meksiko, Mongolia, Belanda, Nigeria hingga Vietnam.

Album "KAI" juga berada di posisi nomor wahid untuk kategori penjualan album digital versi QQ Music China, KuGou Music dan Kuwo Music. Album debut ini terdiri dari enam lagu termasuk "Mmmh" sebagai lagu utama. Kai memilih sendiri semua lagu yang ada di album sambil memikirkan apa yang paling cocok dengan nada vokalnya dan penampilan apa yang bisa dia tunjukkan di atas panggung.

"Aku menyukai album EXO lebih dari siapa pun, tetapi aku berusaha keras untuk menampilkan lagu, tarian, dan gaya pakaian yang kusukai melalui album solo ini. Saat berpromosi dengan EXO, aku bersama personel yang tampan, tetapi sekarang aku bersama penari, jadi aku ingin tahu apakah orang-orang dapat lebih fokus padaku," tutur Kai EXO dalam konferensi pers.

Terkait penampilan solo, Kai mengatakan sempat merasa gugup sekaligus bersemangat. "Karena ini pertama kalinya aku menyapa penggemar dengan album solo, aku merasa canggung, gugup, dan bersemangat," kata dia.

Kai menuturkan, melalui album "KAI" dia ingin membuka hati orang-orang. Untuk tujuannya itu, dia berusaha menunjukkan pesona, suara, dan tariannya serta beragam sisi dirinya sebagai artis dan manusia kepada publik.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT