Ditantang Denise Chariesta, Inul Daratista Jawab dengan Karya
TEMPO.CO | 29/11/2020 22:41
Inul Daratista. Instagram.com/@inul.d
Inul Daratista. Instagram.com/@inul.d

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi dangdut, Inul Daratista menjawab kekesalan selebgram, Denise Chariesta yang masygul atas pernyataannya. Lewat sebuah unggahan foto di akun Instagramnya, Sabtu, 28 November 2020, Inul mengatakan tak lama lagi ia akan mengisi program masak-masakan di salah satu stasiun televisi. 

"Memasak di dapur adalah salah satu passionku selain menyanyi, hal ini memberi ruang pada diri sendiri untuk mengeksplore kelebihan yang kita punya," tulisnya pada unggahan foto yang memperlihatkan ia dengan mengenakan baju koki dan kedua tangannya memegang hasil masakan. 

Unggahan ini secara tak langsung menjawab kegeraman Denise pada empat hari lalu. "Untuk penyanyi yang bilang enek dengan sama dan bunga saya di acara OOTD kemarin, saya enggak terima. Jangan berani ngomong kalau enggak ada saya. Ketemu saya saja kemarin enggak bilang apa, mana Bunda uang jajannya," kata Denise Chariesta di akun TikToknya, 25 November 2020. 

Selebgram Denise Chariesta menjadi perbincangan di dunia sosial setelah dirinya bersama dengan teman-temannya mengunggah video TikTok sedang nongkrong di sebuah mall dan mengaku orang kaya. Instagram.com

Denise menanggapi pernyataan Inul yang kesal dengan gaya Denise, yang meraih ketenaran dengan mengaku kaya dan merendahkan orang miskin. Dalam program OOTD yang ditayangkan di Trans TV pada 23 November 2020, Inul menanggapi orang yang melakukan panjat sosial atau pansos melalui jalur hujatan. 

Salah satu pansos yang mengambil jalur hujatan ini adalah Denise Chariesta. Ia selalu memamerkan hartanya agar orang mengenal, menghujat, memfollow akun media sosialnya, pada akhirnya bisa memancing endorse yang banyak. 

"Menurut aku enggak pantes, enggak layak untuk menjadi sajian masyarakat karena menurut saya itu pembodohan publik, mengajari orang jadi mencontoh seperti itu. Harusnya memberikan karya positif yang bisa menginfluence anak-anak generasi muda Indonesia supaya punya perilaku positif dan karya kreatif," kata pengusaha karaoke Inul Vizta yang kini membuka toko rawon dan minuman kekinian. 

Inul Daratista meresmikan pembukaan bisnis terbarunya di kawasan Serpong, Tangerang, Ahad, 22 November 2020. Salah satu alasannya membuka bisnis minuman kekinian tersebut lantaran ia kerap kesal saat harus mengantre lama untuk membeli minuman boba. TEMPO/Nurdiansah

Deddy Corbuzier memancingnya dengan mengatakan bahwa Denise pernah beralasan, tindakannya untuk memberikan hiburan. "Kalau menurut aku itu bukan hiburan. Itu bikin orang yang nonton jadi enek," ujarnya. 

Lewat unggahan kemarin, Inul mengatakan, setiap orang membangun prestasi dengan jalur masing-masing. "Maka lakukan dengan baik agar bisa (berbagi) ilmu positif kita, dicontoh, ditiru, dan bisa menginfluence yang lain hingga jadi generasi muda Indonesia yang baik istimewa. "Memberi contoh adik-adik kita di depan dengan kehebatan yang positif," tulisnya menyindir Denise. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT