Heboh Debut Pocong di Drakor Start-Up, Netizen Indonesia Sibuk Membahas
TEMPO.CO | 17/11/2020 23:40
Drama Korea Start-Up episode 10 menjadi pembicaraan netizen lantaran muncul sosok putih menyerupai pocong. Foto: Twitter,
Drama Korea Start-Up episode 10 menjadi pembicaraan netizen lantaran muncul sosok putih menyerupai pocong. Foto: Twitter,

TEMPO.CO, Jakarta - Drama Korea Start-up episode 10 yang tayang pada Ahad, 15 November 2020 menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Netizen ramai membahas sosok putih di atas halte menyerupai pocong itu di Twitter, Selasa, 17 November 2020.

Kemunculan sosok mirip pocong ini dicuitkan pertama kali oleh akun yang membahas seputar drama Korea, Update KDrama News, yang beralamat di @infodrakor_id, delapan jam lalu. Sejak itu, para pengguna Twitter mulai ramai membahasnya. 

"Baca di salah satu akun menfess, katanyja ini ada pocong di #StartUp. Setelah mimin cek ternyata memang ada putih putih. Antara mau takut atau ngakak," cuit akun itu. 

Cuitan ini membuat netizen beralamat @Illoeynahckrap menonton kembali adegan saat Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk melihat ke arah depan di halte yang berada di seberang jalan. Pengguna Twitter ini mencoba menge-zoom tampilan putih di atas halte untuk memperjelas. "Sampe kucari lagi dan beneran ada dong Pocongie," cuitnya.  

Drama Korea Start-Up. (Dok. Netflix)

Netizen lain mempersoalkan soal debut pocong di drama Korea. "Pocong ahjussi jadi cameo di Start-up," cuit @K_DramaIndo. "Saking viralnya Start-up, sampai pocong bela-belain terbang ke sono cuma buat nenangin Dal Mi biargak diganggu Do San sama Ji Pyung lagi," cuit @Rilakku5. "Bisa-bisanya pocong debut di Korea, pas sih dengan judulnya Start-Up, Pocinya dah mulai start wkwk dan mungkin mau gabubbng di sand box," cuit @3rl4spn. 

Kisah pocong sendiri pernah viral di berita di televisi-televisi di Korea Selatan seperti MBC, SBS, Yonhap, dan JTBC pada awal April lalu. Mereka memberitakan kabar penggunaan cosplay pocong di salah satu desa di Purworejo, Jawa Tengah untuk mengisolasi diri selama wabah Corona. Yannie Kim, perempuan asal Indonesia yang telah beberapa kali membintangi drama Korea Selatan turut mengabarkan viralnya pemberitaan pocong itu. 

“Silakan beri selamat atas debutnya pocong-nim, pocong-ssi di Korea,”tulisnya dengan mengunggah dua video berita yang disiarkan antara lain oleh SBS, MBC dan JTBC di akun Instagramnya pada Rabu, 1 April 2020.

Adapun soal drama Start-up in tayang di saluran televisi kabel TvN yang berhasil meraih rating tinggi. Drama yang dibintang Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Sun Ho ini memicu perdebatan antara kubu Nam Do San dan Han Ji Pyung, yang diperankan oleh Kim Sun Ho. Penonton yang tersentuh dengan kebaikan Han Ji Pyung, sebagai mentor dan pendukung Seo Dalmi, karakter sentral drama ini, kerap berebat dengan pendukung Do San.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT