Aktor Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp Jadi Grindelwald
TEMPO.CO | 11/11/2020 20:39
Aktor dan produser Johnny Depp menghadiri konferensi pers film dokumenter "Crock Of Gold: A few rounds with Shane Macgowan", di Festival Film San Sebastian, di San Sebastian, Spanyol, 20 September 2020. REUTERS/Vincent West
Aktor dan produser Johnny Depp menghadiri konferensi pers film dokumenter "Crock Of Gold: A few rounds with Shane Macgowan", di Festival Film San Sebastian, di San Sebastian, Spanyol, 20 September 2020. REUTERS/Vincent West

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Mads Mikkelsen dilaporkan bakal memerankan karakter penyihir Gellert Grindelwald dalam film Fantastic Beasts 3, menggantikan aktor pemeran sebelumnya yakni Johnny Depp. Sumber dari portal berita Deadline mengatakan Mikkelsen saat ini sedang dalam pembicaraan awal. Tujuannya adalah untuk tetap mengikuti jadwal rilis yang baru-baru ini diumumkan mundur dari 2021 menjadi 2022.

Sebelumnya, Johnny Depp memulai debutnya dalam waralaba Fantastic Beasts dalam film pertama yang rilis 2016. Dia mengulangi perannya untuk karakter yang sama dalam film keduanya yang berjudul Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, yang rilis pada 2018. Namun, pada pekan lalu Depp mengumumkan bahwa dirinya keluar dari waralaba tersebut setelah Warner Bros memintanya untuk mengundurkan diri menyusul kasus fitnah yang banyak dipublikasikan terhadap The Sun.

Depp kalah dalam pertarungan hukum ketika hakim Inggris menolak kasus pencemaran nama baik Depp dan berpihak pada The Sun, yang melaporkannya telah melakukan penyerangan fisik terhadap istrinya. Namun demikian, kendati tidak muncul dalam film tersebut, Depp dilaporkan bakal menerima gaji delapan digit penuh yang telah ditetapkan untuk dia dapatkan. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, aktor itu hanya sempat merekam satu adegan untuk film Fantastic Beast 3 sebelum keluar dari proyek.

Beberapa waktu lalu, dia juga membuat postingan di akun Instagram-nya, "Sehubungan dengan kejadian baru-baru ini, saya ingin membuat pernyataan singkat berikut. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan dan kesetiaan. Saya menjadi rendah hati dan tersentuh oleh banyak pesan cinta dan perhatian kalian, terutama selama beberapa hari terakhir," tulisnya.

Dia melanjutkan, "Saya ingin memberitahu kalian bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts dan saya telah menghormati serta menyetujui permintaan itu," lanjutnya.

Adapun, dalam pernyataannya Warner Bros mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Johnny Depp atas karyanya di dalam film hingga saat ini. Mereka melanjutkan bahwa film ketiganya sedang dalam proses produksi dan peran Grindelwald akan diatur ulang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT