Jerry Yan dan Vic Zhou Meteor Garden Sukses Hipnotis Penonton dalam Reuni F4
TEMPO.CO | 30/10/2020 23:23
Grup F4, yang bermula dari drama Taiwan, Meteor Garden mengadakan konser reuni Meteor Rain, di Taiwan, Jumat, 30 Oktober 2020. Foto: Twitter.
Grup F4, yang bermula dari drama Taiwan, Meteor Garden mengadakan konser reuni Meteor Rain, di Taiwan, Jumat, 30 Oktober 2020. Foto: Twitter.

TEMPO.CO, Jakarta - Empat anggota F4 yang terdiri dari Jerry Yan, Vic Zhou, Vannes Wu, dan Ken Chu mengadakan konser reuni F4 di Jiangsu TV’s 1001 Night Festival di Taipei, Taiwan, pada Jumat malam, 30 Oktober 2020. Penggemar yang merindukan kemunculan F4 yang dicetuskan dari drama pencetak hits, Meteor Garden ini tadi bisa menyaksikan secara langsung di website televisi tersebut. 

Penampilan empat aktor ini mengobati kerinduan penggemar setelah F4 tak lagi aktif sejak 2008. Memang, mereka sempat tampil kembali di tempat yang sama dalam Jiangsu TV Spring Festival pada 2013, tapi setelah itu, mereka tak lagi bersama karena kesibukan masing-masing. Aksi mereka yang kini sudah melewati usia 40 tahun itu membuat trending topic di Twitter nomor empat dengan tagar #F4Reunion. 

Netizen sibuk mencuit penampilan keempat aktor tampan yang bermain bersama Barbie Hsu sebagai San Chai itu saat menyanyikan lagu Meteor Rain. "Liu Xing Yu (Meteor Rain) F4 Reunion 2020-10.30," cuit @ChompooOk, pengguna Twitter dari Thailand. "Semua laki-laki ngerasa ganteng pada masanya kalo rambutnya kayak F4. Semua pangkas rambut dan salon posternya F4," cuit @seunghanyoon, netizen dari Indonesia. "Finally #F4Reunion. Liat mereka masih sehat aja udah bahagia banget aku tuh," cuit admin @K_DramaIndo. 

Dua personel F4 saaat konser reuni F4, 30 Oktober 2020. Foto: Twitter.

Penampilan keempat aktor Taiwan ini sudah lama ditunggu. Sepekan sebelumnya, keempatnya sudah mempromosikan acara itu dan siap menghangatkan malam yang sudah memasuki musim dingin. Vannes yang bermain di media sosial paling aktif di antara ketiga temannya, sempat mengunggah sebelum tampil.

"Cek terakhir sebelum ke panggung," tulisnya di video saat menampilkan suasana studio yang dipenuhi ratusan penonton. Terlihat antusiasme penonton yang sudah menanti berjam-jam sebelum grup idolanya tampil. Mereka berjubelan, berteriak memanggil F4 dan memegang poster, tak terlihat mengenakan masker, untuk memperlihatkan mereka sudah bebas virus corona. 

Saat mereka tampil, tak henti teriakan penonton perempuan yang rata-rata sudah berkeluarga memanggil Jerry Yan, Vic Zhou, Vannes Wu, dan Ken Chu. Harus diakui suara personel F4 yang tak terlalu istimewa itu tetap menghipnotis penonton. Hanya Vannes Wu yang masih menjaga suaranya tetap meliuk-liuk dan asyik didengarkan. 

Dua personel F4, Vannes Wu dan Ken Chu dalam konser reuni F4, 30 Oktober 2020. Foto: Twitter.

Drama Meteor Garden yang dirilis pada 2001 menjadi hitsmaker tumbuhnya perfilman di Taiwan. F4 sendiri sebenarnya mengadaptasi manga Jepang, Boys Over Flowers. Kisah cinta Tao Ming She, pemimpin F4 yang diperankan Jerry Yan dengan San Chai, dimainkan oleh Barbie Hsu dengan bagus ini sangat fenomenal. Drama ini kemudian dibuat dengan versi Jepang (Boys Over Flowers), Korea (Boys Before Flowers), Meteor Shower (Cina), dan Meteor Garden 2018 (Cina). 

Meteor Garden mengisahkan San Chai, perempuan dari keluarga miskin berani menantang kesombongan F4 yang dipimpin Tao Ming She, dari keluarga konglomerat Taiwan. Ia tak takut mendapatkan kartu merah dari F4 yang berarti siap-siap hancur dan dibully teman satu sekolah. Keberanian San Chai justru membuat Tao Ming She jatuh cinta.

Alur pada Meteor Garden 2 dikisahkan makin menarik ketika Tao Ming She mengalami hilang ingatan. Ia berjumpa dengan Ye Sha, putri Kerajaan Bhutan, dan tak ingat kekasihnya. San Chai yang tengah memperjuangkan cintanya, dengan setia didampingi oleh Hua Zhe Lei, diperankan oleh Vic Zhou yang kemudian menyatakan cinta. 

Dalam kisah nyata, Barbie Hsu sempat berkencan dengan Vic Zhou cukup lama. Ia kemudian meninggalkan Vic Zhou untuk menikahi pengusaha besar dari Cina. 


REKOMENDASI BERITA