Ulang Tahun 25 Tahun, Miles Film Hadirkan Animasi Petualangan Sherina
TEMPO.CO | 30/10/2020 20:41
Animasi Petualangan Sherina/Miles Films
Animasi Petualangan Sherina/Miles Films

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam rangka merayakan usianya ke-25, Miles Films meluncurkan serangkaian kampanye melalui akun IG @milesfilms. Diawali dengan unggahan angka 25t tahun dengan latar warna iridescent pada 19 Oktober 2020 diikuti dengan 18 foto yang disertai narasi napak tilas perjalanan karya Miles Films. Pada 29 Oktober 2020, Miles meluncurkan logo baru yang merupakan rekonstruksi dari logo sebelumnya dengan sentuhan warna iridescent – fenomena optik yang menampilkan warna-warna pelangi bercahaya yang jika dilihat dari sudut yang berbeda, akan terlihat warna yang berbeda pula. Logo baru ini adalah gambaran kegairahan dan semangat Miles dalam mengeskplorasi keragaman bentuk dan gaya film yang juga menyajikan berbagai sudut pandang baru.

Masih dalam rangka perayaan usianya yang ke-25, Miles Films mengumumkan akan diproduksinya film Petualangan Sherina 2. Sekuel dari film keluarga legendaris akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Sherina Munaf dan Derby Romero akan kembali memerankan tokoh Sherina dan Sadam. Petualangan Sherina 2 akan hadir dengan petualangan penuh aksi dan dengan lagu-lagu yang asyik, lucu, dan juga seru.

Kejutan bagi penggemar Petualangan Sherina tidak berhenti di sekuel ini. Miles Films pun mengumumkan diproduksinya film Animasi Petualangan Sherina. Dalam keterangan pers pada 30 Oktober 2020, film animasi ini akan mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Persiapan film panjang animasi ini telah mulai digarap sejak bulan Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina. Untuk pembuatannya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Film panjang Animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama Miles.

Baik film Petualangan Sherina 2 maupun Animasi Petualangan Sherina diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop menjelang akhir 2021.

Sementara, bagi yang sudah tidak sabar dan rindu cerita Sherina dan Sadam, akan hadir pula pertunjukan Musikal Petualangan Sherina yang kembali diadakan oleh Jakarta Movement of Inspiration pada bulan Maret 2021 di Jakarta. Dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia, yaitu Yura Yunita yang akan berperan sebagai Ibu, Vidi Aldiano yang akan berperan sebagai Ayah, dan Reza Chandika sebagai Kertarajasa.

Di usia ke-25 ini, Miles berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan divisi-divisinya seperti Miles Music yang membuat album soundtrack, seperti 3 Hari Untuk Selamanya dan Laskar Pelangi, yang diproduksi bersama dengan Trinity Optima Production, Miles Productions yang fokus pada pertunjukan panggung musikal yang telah memproduksi Musikal Laskar Pelangi bersama Link Entertainment. Dan kini, divisi Miles Animation yang sedang mengembangkan Animasi Petualangan Sherina.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT