Sah, Taqy Malik Kini Jadi Suami Serell Nadirah
TEMPO.CO | 18/10/2020 17:43
Taqy Malik saat menghadiahi istri barunya, Serell Nadirah Surat Al Baqarah usai membacakan ijab kabul. Foto: IG Live Taqy Malik.
Taqy Malik saat menghadiahi istri barunya, Serell Nadirah Surat Al Baqarah usai membacakan ijab kabul. Foto: IG Live Taqy Malik.

TEMPO.CO, Jakarta - Hafiz atau penghapal Al Quran, Taqy Malik sah menjadi suami Sherell pada Ahad petang, 18 Oktober 2020 di Batam, Kepulauan Riau. Prosesi pembacaan ijab kabul mundur satu jam dari yang dijadwalkan semula pada pukul 15.30 WIB. Sesuai janji Taqy, prosesi pembacaan ijab kabul itu disiarkan secara langsung di akun Instagramnya. 

"Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadirah binti Faruk Muhammad dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Taqy dengan satu tarikan napas yang langsung diteriaki para tamu, "Sah! Alhamdulillah." Terdengar suara sahabat Taqy, selebgram Keanu Angelo yang terus mengabadikan prosesi pernikahan itu. 

Taqy kemudian membacakan Sighat Ta'lik atau janji nikah di depan Serell. Usai pembacaan ijab taqlid, Taqy memberikan hadiah untuk istrinya berupa pembacaan Surat Al Fatihah dilanjutkan dengan Al Baqarah. Begitu mulai membaca Al Baqarah yang dihapal, suara Taqy tercekat tanda menangis. `

Saat menangis itu, tangan kanan Serell yang semula menggenggam tangan kiri suaminya terangkat untuk mengusap air mata dan keringat yang meleleh di wajah Taqy Malik. Dalam pernikahan itu, Taqy mengenakan setelan jas putih dipadukan sorban yang hampir sama dikenakannya saat dulu menikahi Salmafina Sunan pada 2018. Adapun Serell yang terlihat cantik dengan gaun pengantinnya itu tampak santai dengan sneakers yang dikenakannya. 

Taqy pernah menikahi Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga. Pernikahan itu berlangsung singkat, sekitar dua bulan dalam usia Salmafina yang belum genap 19 tahun. Salmafina diceraikan melalui telepon saat Taqy berada di Kairo, Mesir untuk melanjutkan studinya. Usai perceraian yang tak pernah dihadiri Taqy itu, Salmafina terus diusik oleh netizen, termasuk keputusannya saat bersalin keyakinan. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT